Main Area

Main

UGD 24 Jam Puskesmas Lais Siap Melayani Masyarakat

ugd-24-jam-puskesmas-lais-siap-melayani-masyarakat-muba1118k1546605000.JPEG

UGD 24 Jam Puskesmas Lais Kecamatan Lais Musi Banyuasin

Lais, Musi Banyuasin – Masyarakat di Kecamatan Lais Khususnya, kini sudah tidak perlu khawatir lagi untuk berobat tanpa harus ke RSUD Sekayu.

Pasalnya sejak diresmikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Muba, dr. H. Azmi Dariumansyah pada tanggal 20 Desember 2018 yang lalu, kini Puskesmas Lais memiliki pelayanan Unit Gawat Darurat (UGD) 24 Jam, sehingga pelayanan kesehatan ekstra pun bisa dirasakan bagi masyarakat terutama bagi masyarakat diwilayah Kerja Puskesmas Lais.

1 Unit Mobil Ambulan disiagakan, dan 4 orang petugas UGD setiap harinya yang selalu siap siaga selama 24 Jam secara bergantian sift.

Ke Empat orang tersebut merupakan petugas yang disiagakan di UGD PKM Lais dengan bergantian sift, yakni untuk sift Pagi dimulai pukul 08.00 – 16.00 wib. Kemudian diteruskan oleh petugas yang akan bertugas di sift Malam yakni pada pukul 16.00 – 08.00 wib.

Disampaikan Kepala Puskesmas Lais, Leli Hefni, SKM., M.Kes kepada mubaonline (04/01/19) bahwa jam pelayanan UGD 24 jam dengan emoat orang petugas secara bergantian sift.

“Ke empat orang tersebut terdiri dari dua orang tenaga Perawat dan dua orang lainnya yakni Bidan. Merekalah yang akan melayani pasien di Unit Gawat Darurat (UGD) PKM Lais selama 24 Jam.” Papar Leli.

Sementara itu, salah satu petugas UGD Delvi Anggraini, Am.Kep saat dibincangi mubaonline menuturkan, pelayanan di UGD puskesmas lais sudah dimulai sejak tanggal 15 Oktober 2018 lalu. “Sejak dibukanya UGD ini, pelayanan kita berikan kepada seluruh masyarakat yang mengalami kasus darurat seperti pelayanan bersalin, Diare Berat, Asma, dan kasus lainnya seperti Kecelakaan Lalu lintas, Visum Luar (Hidup/Meninggal).” Jelas Delvi.

“Untuk malam ini (04/01) saya ditemani 3 rekan saya, Irna Sari, Am.Kep, Lin Erlina, Am. Keb, dan Arni Liana, Am. Keb. Sesuai jadwal jaga kita kebagian jaga sift keDua/malam ini.” Tambah Delvi.

Puskesmas lais pasca Akreditasi terus melakukan inovasi pelayanan prima kepada masyarakat, menanggulangi, mengurangi dan mencegah dengan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat dan lintas sektor guna mewujudkan Kecamatan lais dan Musi Banyuasin Sehat.

Laporan : Raka


Baca Juga :
HUT Desa Pulai Gading ke 96, Optimis Jadi Desa Maju
7,27 Gram Sabu Beserta Pemilik Salon Diringkus Polsek Bayung Lencir
Tumpah Ruah.!! Masyarakat Antusias Saksikan Festival Bali
Cek Kelapangan, Pemerintah Kecamatan Tungkal Jaya Bantu Pemdes Minimalisir Kesalahan Dalam Penyelenggaraan Desa
Hj. Lucianty Ikuti Do'a Bersama dan Gebyar Sholawat di Ponpes Hidayatul Fudhola Walisongo Sungai Lilin, Siap Kembalikan Program Santri Jadi Dokter
16 KPM BLT Periode Juli-September Desa Teluk Kijing 1 Dicairkan
Soroti 4 Permasalahan Muba, Kajari Tekankan ASN Netral Pada Pilkada

Komentar Anda ?
Advertisment
2017 Mubaonline PT PERUSAHAAN MEDIA ONLINE (PERMIO)