Main Area

Main

Hj. Lucianty Ikuti Do'a Bersama dan Gebyar Sholawat di Ponpes Hidayatul Fudhola Walisongo Sungai Lilin, Siap Kembalikan Program Santri Jadi Dokter

hj-lucianty-ikuti-doa-bersama-dan-gebyar-sholawat-di-ponpes-hidayatul-fudhola-walisongo-sungai-lilin-siap-kembalikan-program-santri-jadi-dokter-muba3652x1725868044.jpg

Hj. Lucianty, menghadiri acara do'a bersama dan gebyar sholawat dengan ribuan santri Pondok Pesantren (Ponpes) Hidayatul Fudhola Walisongo, Desa Srigunung, Kecamatan Sungai Lilin, hari Senin siang, tanggal 9 September 2024.

Sungai Lilin, Musi Banyuasin - Bakal Calon Bupati (Cabup) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Hj. Lucianty, menghadiri acara do'a bersama dan gebyar sholawat dengan ribuan santri Pondok Pesantren (Ponpes) Hidayatul Fudhola Walisongo, Desa Srigunung, Kecamatan Sungai Lilin, hari Senin siang, tanggal 9 September 2024.

 

"Izinkan saya mengucapkan terima kasih, karena kami sudah diundang pada acara ini. Sebelumnya, saya disampaikan bahwa apabila ada waktu luang, diundang utuk hadir. Karena rangkaian acara ini selama empat hari, maka saya pilih tanggal sembilan. Angka sembilan itu, angka yang membawa cahaya kebesaran." kata Hj. Lucianty.

 

 

Ia pun mengungkapkan bahwa ponpes tersebut adalah ponpes yang terkenal, karena tamu undangan yang hadir pada acara itu, tidak hanya dari Kabupaten Muba saja, Kiyai dari pulau jawa juga ikut hadir. 

 

"Kami mendengar bahwa acara ini luar biasa. Tamu yang datang, tidak hanya dari Kabupaten Muba. Termasuk juga Kiay yang datang dari Jawa. Untuk itu, kami merasa bahwa Ponpes ini sudah sangat dikenal oleh masyarakat Sumsel." terang Ketua Pimpinan Daerah (Pimda) Partai Kebangkitan Nusantara (PKN).

 

Hj. Lucianty juga mendo'akan Ponpes Hidayatul Fudhola Walisongo itu, menjadi ponpes yang terdepan dalam memajukan Ummat. 

 

"Saya mengucapkan selamat milad yang ke 25 untuk Ponpes Hidayatul Fudhola Walisngo. Sudah dua puluh lima tahun berdiri, yang kemajuannya luar biasa. Sudah lebih dari 250 santri hapal Al Qur'an, tentu ini sebuah kebanggaan. Ke depan, kalau Allah SWT menghendaki saya menjadi Bupati Kabupaten Muba, saya akan mendukung penuh kegiatan ponpes yang ada di Muba." tutur Yuk Lucy, sapaan akrabnya.

 

 

Yuk Lucy pun menyampaikan, saat kepemimpinan Alm. Pahri Azhari sebagai Bupati Kabupaten Muba, pernah ada program Santri menjadi dokter.

 

"Maka kita kembangkan ilmu lebih luas lagi. Banyak juga dokter dibutuhkan di rumah sakit Islam. Siapa tahu, ke depan, Ponpes Hidayatul Fudholah Walisongo ini, mempunyai rumah sakit Islam. Mudah-mudahan Allah SWT mengabulkan do'a-do'a kita semua." ucapnya.

 

Sementara itu, K.H. Abdul Hadi, pimpinan dari Ponpes Hidayatul Fudhola Walinsogo, menuturkan bahwa hari ini sudah masuk hari ke empat dalam rangkaian Milad ponpes tersebut. Acara juga diramaikan dengan Tari Sufi Muaro Jambi Hidtlu Fudholah.

 

"Ponpes ini lahir jam 9, tanggal 9, bulan 9, tahun 1999. Saya membuat gubuk bersama 9 santri, gubuk pertama 3x4 ditempati 10 orang. Seiring berjalan waktu, alhamdulillah support dari kawan-kawan, termasuk kiay Mustaqim, alhamdulillah sampai seperti ini. Sekarang santri 3.000." jelasnya.(ril)


Baca Juga :
7,27 Gram Sabu Beserta Pemilik Salon Diringkus Polsek Bayung Lencir
Cek Kelapangan, Pemerintah Kecamatan Tungkal Jaya Bantu Pemdes Minimalisir Kesalahan Dalam Penyelenggaraan Desa
Soroti 4 Permasalahan Muba, Kajari Tekankan ASN Netral Pada Pilkada
16 KPM BLT Periode Juli-September Desa Teluk Kijing 1 Dicairkan
8 Fraksi Sampaikan Pendapat Akhir terhadap R-APBD TA 2025
Dinyatakan Lulus Program Beasiswa Hafidzpreneur, 12 Siswa Siap Belajar di Universitas Tazkia
Hadirkan Program Spesial, Dinkominfo Ajak Pelaku UMKM Muba Makin Bertumbuh

Komentar Anda ?
Advertisment
2017 Mubaonline PT PERUSAHAAN MEDIA ONLINE (PERMIO)