Main Area

Main

Cek Kelapangan, Pemerintah Kecamatan Tungkal Jaya Bantu Pemdes Minimalisir Kesalahan Dalam Penyelenggaraan Desa

cek-kelapangan-pemerintah-kecamatan-tungkal-jaya-bantu-pemdes-minimalisir-kesalahan-dalam-penyelenggaraan-desa-muba354kc1725428024.jpg

Jajaran Pemerintah Kecamatan Tungkal Jaya, Kabupaten Muba monitoring dan evaluasi tahapan kegiatan Dana Desa dan ADD/K Tahun 2024, Selasa (3/9/2024).

Tungkal Jaya, Musi Banyuasin - Jajaran Pemerintah Kecamatan Tungkal Jaya, Kabupaten Muba monitoring dan evaluasi tahapan kegiatan Dana Desa dan ADD/K Tahun 2024, Selasa (3/9/2024).

 

Camat Tungkal Jaya, Yudi Suhendra SE MSi melalui Kepala Seksi Pembangunan Perangkat Desa Kelurahan (PPDK) Gatot Sugiharto SE bersama Staf, tim Pendamping Desa dan Pendamping Lokal Desa turun ke desa untuk mengetahui perkembangan kinerja penyelenggaraan Pemerintah Desa pada aspek perencanaan dan pelaksanaan Desa, evaluasi serta pelaporan pada triwulan 1 dan 2.


"Khususnya disasarkan sebagai pendampingan dan pembinaan terhadap Pemerintah Desa, agar berjalan sesuai dengan tupoksi yang ada, hal ini sangat di butuhkan sebagai bahan evaluasi menuju perbaikan Kinerja selanjutnya," ujar Gatot.

 


"Pada kegiatan Monev ini yang menjadi bahan evaluasi adalah administrasi dan pelaksanaan kegiatan pembangunan fisik yang ada di Desa. lebih baik, transparan dan akuntabel sesuai harapan pemerintah pusat dan daerah," lanjutnya.


Adapun usai pelaksanaan monitoring tersebut, Gatot yang baru 5 bulan menjabat Kasi PPDK sebelumnya pernah menjadi Plt. Kepala UPT BP2RD Bayung Lencir Tungkal jaya, menyebut bahwa baik dari sisi pelaporan maupun pelaksanaan fisik kegiatan sudah baik, dari sisi kualitas dan administrasi pelaporan.


"Alhamdulillah, semoga apa yang dilaksanakan oleh pihak Pemdes dapat menjadi keberkahan sehingga bermanfaat bagi masyarakat desanya masing-masing," tutupnya.

 

 


Laporan : Luthfy


Baca Juga :
7,27 Gram Sabu Beserta Pemilik Salon Diringkus Polsek Bayung Lencir
Hj. Lucianty Ikuti Do'a Bersama dan Gebyar Sholawat di Ponpes Hidayatul Fudhola Walisongo Sungai Lilin, Siap Kembalikan Program Santri Jadi Dokter
Soroti 4 Permasalahan Muba, Kajari Tekankan ASN Netral Pada Pilkada
16 KPM BLT Periode Juli-September Desa Teluk Kijing 1 Dicairkan
8 Fraksi Sampaikan Pendapat Akhir terhadap R-APBD TA 2025
Dinyatakan Lulus Program Beasiswa Hafidzpreneur, 12 Siswa Siap Belajar di Universitas Tazkia
Hadirkan Program Spesial, Dinkominfo Ajak Pelaku UMKM Muba Makin Bertumbuh

Komentar Anda ?
Advertisment
2017 Mubaonline PT PERUSAHAAN MEDIA ONLINE (PERMIO)