Main Area

Main

Zafa Siswa Asal Muba Wakili Sumsel Ikuti KSN-SD Tingkat Nasional Sub Judul : Support Zafa Raih Emas, DRA Bakal Siapkan Hadiah Khusus

zafa-siswa-asal-muba-wakili-sumsel-ikuti-ksn-sd-tingkat-nasional-sub-judul-support-zafa-raih-emas-dra-bakal-siapkan-hadiah-khusus-muba217ku1603809471.jpg

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muba, Musni Wijaya SSos MSi saat mendampingi M Zafa P Alfarobby bersama walinya, bertemu langsung dengan Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex Noerdin di Ruang Rapat Guset House Griya Bumi Serasan Sekate, Selasa

Sekayu, Musi Banyuasin - Prestasi membanggakan kembali ditorehkan putra asal Musi Banyuasin (Muba), kali ini siswa dari SDIT An-Nuriyah Sekayu, M Zafa P Alfarobby berhasil lolos sebagai ranking nasional pada Kompetisi Sains Nasional Sekolah Dasar (KSN-SD) Tingkat Provinsi Sumsel, dan akan melaju ke Tingkat Nasional pada tanggal 2 - 3 November 2020 mendatang.

Demikian diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muba, Musni Wijaya SSos MSi saat mendampingi M Zafa P Alfarobby bersama walinya, bertemu langsung dengan Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex Noerdin di Ruang Rapat Guset House Griya Bumi Serasan Sekate, Selasa (27/10/2020).

Pada kesempatan tersebut Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA berpesan kepada Zafa, sebelum berlangsungnya kompetisi tersebut perlu melakukan persiapan dengan baik, mulai dari kesehatan fisik hingga yang lainnya. Adapun untuk fasilitasnya dalam KSN-SD Pemkab Muba siap secara maksimal mendukung penuh segala kebutuhannya.

"Untuk Zafa yang akan maju mewakili Provinsi Sumsel untuk ke tingkat Nasional berikanlah yang terbaik. Dan untuk menambah sedikit semangat bagi Zafa, nanti kalau dapat mendali emas, maka akan mendapatkan hadiah dari saya. Namun apapun hasilnya nanti, dengan begini sudah bagus karena sudah mewakili Sumsel, tentunya membanggakan Kabupaten Muba, "ucapnya.

Sementara itu menurut Zafa siswa yang akan melaju Kompetisi Sains Nasional Sekolah Dasar (KSN-SD) dalam kesempatan ini mengucapkan rasa terima kasih kepada Bupati Musi Banyuasin, karena telah mensupport dan memberikan dukungan sehingga dirinya lebih semangat lagi dan optimis akan menjadi peserta terbaik dalam kompetisi tersebut.

Menurut Zafa, Lomba yang akan di laksanakan tersebut ada dua tahap, pertama dilaksanakan pada tanggal 2 November yaitu pilihan ganda dan tes observasi.

Kemudian, tahap selanjutnya akan dilakukan wawancara untuk mengetahui apakah siswa tersebut layak untuk mendapatkan mendali emas.

"Sejauh ini sudah banyak persiapan yang sudah saya lakukan, dan insyaallah siap untuk mengikuti kompetisi ini. Dan saya juga berharap selain di tingkat Nasional saya nanti dapat mengikuti kompetisi hingga ke tingkat Internasional, "pungkasnya.

 

Laporan : ril


Baca Juga :
Salah Satu Ekskul Andalan SDN Muara Medak, Februari Lalu Borong 12 Medali Di Kejurnas Karate
Rumahnya Digrebek, Pria Ini Kedapatan Simpan Diduga Sabu Seberat 25,5 Gram
Bupati Dodi Reza Wajibkan Pertamina Rekrut Tenaga Kerja Lokal di Muba
Lagi, RSUD Sekayu Gelar Operasi Jantung Terbuka dan Tuntaskan Pasien ke-10
Diprediksi Awal Maret Harga Karet Di Muba Naik Lebih Tinggi
Dewan Minta Segera Selesaikan Permasalahan Tambang Pasir Hingga Jaringan MEP
Pemkab Muba Tegas Tertibkan Kios Pasar

Komentar Anda ?
Advertisment
2017 Mubaonline PT PERUSAHAAN MEDIA ONLINE (PERMIO)