Main Area

Main

Warga Harapkan Pembangunan Jalan Tebing Bulang – Sungai Dua Dilanjutkan

warga-harapkan-pembangunan-jalan-tebing-bulang-sungai-dua-dilanjutkan-muba242vb1578042260.jpg

Jalan penghubung Desa Tebing Bulang - Desa Sungai Dua Kecamatan Sungai Keruh.

Sungai Keruh, Musi Banyuasin - Warga Sungai Dua berharap pembangunan jalan Desa Tebing Bulang - Desa Sungai Dua Kecamatan Sungai Keruh dilanjutkan dan diselesaikan. Kontrak pembangunan jalan tersebut selama 82 hari tercatat mulai 07 Oktober – 30 Desember 2019.

Jalan tebing bulang – sungai dua dikerjakan oleh PT. Anugrah Langgeng , dengan nomor kontrak 620/01/SPPKF/APBD-P/BKP/KEC.SK/PU-PR/2019. Nilai kontrak Rp 11, 7 miliar yang bersumber dari Dana Bantuan keuangan Provuinsi.

Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Sungai Dua, Pramuto menyebutkan, permintaan warga agar pembangunan jalan dilanjutkan sampai selesai karena jalan tersebut merupakan akses utama warga untuk kegiatan sehari-hari.

"Jalan itu, tinggal sedikit lagi sampai ke desa. Kurang lebih 2KM lagi, dan karna pembangunan sebelumnya jalan di tengah desa pun ikut rusak. Jadi, jika warga lewat, akan kesulitan, rawan jatuh ke kiri atau ke kanan," ujarnya kepada WartawanMubaOnline, Rabu (01/01/2020).

Adapun salah satu warga Desa Sungai Dua,  Budi mengatakan, ketika hujan turun, jalan di Desa rusak parah. Ketakutan dirinya bahwa pembangunannya gantung dan akan lebih menyulitkan akses warga.

 


“Jadi, kalau pembangunanya gantung, warga akan kesulitan. Posisi jalan desa yang rusak di bukit juga, dikit si hanya 150 meter namun akan menyulitkan warga yang lewat ketika hujan turun” jelasnya.

Selain itu, Sudirman Kades Sungai Dua, meminta agar warga bersabar dengan kondisi jalan yang ada saat ini. Kabarnya pihak Kontraktor di putus kontrak oleh pihak PU MUBA, namun saya yakin pembangunan jalan akan dilanjutkan kembali sesuai janji bapak bupati ketika kunjungan bulan lalu.

“Ya kabarnya kontraktor di putus oleh Pihak PU. Namun masyarakat harus bersabar, Lebih baik kita sakit-sakit sekarang, nantinya kita akan menikmati jalan yang baik, kalau pembangunannya selesai," Harapnya.

 

Laporan : edi


Baca Juga :
Junai Warga Tanjung Agung Timur Ini Terciduk Di Desa Epil
Akibat Ulahnya, Warga Lais Utara Ini Diborgol Polisi
Mau Berjalan Diatas Air ? Datangi Taman Terbuka Hijau di Sekayu
Tanggal 8-12 Februari 2020 Tes SKD CPNS Muba
Muara Medak Sulap Lidi Kelapa Sawit Jadi Piring
DPO Ini Akhirnya Diciduk Polisi
Sejahterakan Petani Karet, 6 UPPB Se Bayung Lencir Terima Surat Tanda Registrasi

Komentar Anda ?
Advertisment
2017 Mubaonline PT PERUSAHAAN MEDIA ONLINE (PERMIO)