Main Area

Main

Warga Di Tiga Dusun Desa Ngunang Sering Tidur Tidak Tenang

warga-di-tiga-dusun-desa-ngunang-sering-tidur-tidak-tenang-muba3600p1519212104.jpg

Rumah warga yang berada di bibir sungai musi.

SANGA DESA - Warga yang tinggal di Dusun 1,2 dan 3 Desa Ngunang Kecamatan Sanga Desa tidak bisa tidur dengan tenang, pasalnya kerap merasa was-was dan takut saat tertidur nyenyak tempat tinggal mereka terkena longsor mengingat tempat tinggal yang berada di bibir sungai musi.


Pantauan dilapangan terlihat, bahkan ada rumah yang benar-benar sudah berada dipinggir sungai musi. "Saya berharap pihak pemerintah mau melihat dan mencari solusi terkait kondisi nasib kami yang tinggal dipinggir sungai musi," ujar Abakar (55) salah seorang warga kepada mubaonline (21/2).


Ia sendiri merasa takut nantinya akan terjadi longsor, apalagi saat ini sedang memasuki musim penghujan. "Bukan saya dan keluarga tidak punya keinginan untuk pindah, tapi mau pindah kemana terus kalau dijual mana ada orang yang ingin membeli rumah seperti rumah saya ini," ungkapnya.


Hal senada juga disampaikan Ibrahim (57) warga lainya, bahkan ia juga mengusulkan agar pihak pemerintah dapat mempertimbangkan untuk membangun perumahan bagi masyarakat yang berpenghasilan rendah (MBR).


"Kalau ada MBR mungkin bisa menjadi salah satu solusi bagi kami masyarakat yang tinggal di pinggiran sungai musi." tukasnya. ( lp1 )


Baca Juga :
Tragis.... Gadis Berumur 16 Tahun Tewas Terlindas Truck Hino
Geger...!! Mayat Laki-laki Ditemukan di Jembatan Mangun Jaya
Polres Muba Kejar Pelaku Pembunuh Taksi Online
Simpang Dolet Memakan Korban
SDIT Riyadusshalihin Hasilkan 12 Siswa Tahfiz Qur'an
Buka Bersama, Ajang Silaturahmi Para Alumni
Anak Motor Tumpah Ruah Di Depan Polsek Bayung Lencir

Komentar Anda ?
Advertisment
2017 Mubaonline PT PERUSAHAAN MEDIA ONLINE (PERMIO)