Main Area

Main

Warga Desa Pengaturan Budidayakan Madu Lebah Kelulut.

warga-desa-pengaturan-budidayakan-madu-lebah-kelulut-muba3989f1573654226.jpg

Tim Penggerak Inovasi Desa kecamatan Batanghari Leko Monitoring ke Desa Pengaturan.

Batanghari Leko, Musi Banyuasin – Tim Penggerak Inovasi Desa (TPID) kecamatan Batanghari Leko melakukan monitoring ke Desa Pengaturan kecamatan Batanghari Leko. Rabu, (13/11/2019).

Kegiatan ini dilakukan untuk menggali potensi yang ada di tengah masyarakat khususnya yang berada di wilayah Kecamatan Batanghari Leko.

“kami terus memantau usaha usaha yang dilakukan masyarakat, apalagi yang bersifat bisa dikembangkan yang nanti bisa membantu perekonomian ditengah masyarat” ungkap ketua TPID Asri Mulyadi.

Lanjutnya “nantinya kami akan berkoordinasi dengan Pendamping Desa dan Kepala Desa untuk mengembang usaha madu lebah Kelulut ini “ ucapnya.

Usaha yang tergolong masih skala kecil ini karena hanya memanfaatkan pekarang rumah ini karena terkendala modal maupun peralatan.

“ya usaha ini masih kecil hanya seputaran pekarangan rumah ini lah, rumah lebah Kelulut nya pun Cuma ada sekitar 18 potong kayu” ungkap Budiman pembudidaya lebah Kelulut ini.

Ditambahkan nya “untuk mengetahui cara membudidayakan lebah Kelulut dan mengetahui manfaat dari madu lebah Kelulut saya hanya buka buka internet lewat handphone ini “ pungkasnya.

Untuk pemasaran belum ada pemasaran khusus karena produksi hasil madu masih sedikit yang masa panen nya sekitar dua atau tiga minggu

“belum dijual dipasaran karena masih sedikit namun kalau ada yang datang mau beli kami jual 100-150 ribu per botol “tutupnya.

Laporan : Ranggi Akander

 

 

 

 

 

 


Baca Juga :
Akibat Ulahnya, Warga Lais Utara Ini Diborgol Polisi
13 Bakal Calon Kades Epil Sudah Ambil Formulir Pendaftaran
Tanggal 8-12 Februari 2020 Tes SKD CPNS Muba
Mau Berjalan Diatas Air ? Datangi Taman Terbuka Hijau di Sekayu
DPO Ini Akhirnya Diciduk Polisi
Igo Alamsyah Akan Tampil Memukau dengan “Gambo Muba “di Liga Dangdut (LIDA) 2020
Pemkab Muba Naikan PBB 15%

Komentar Anda ?
Advertisment
2017 Mubaonline PT PERUSAHAAN MEDIA ONLINE (PERMIO)