Main Area

Main

Wakili Muba Tingkat Provinsi, SMA N 1 Bayung Lencir Didatangi Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat

wakili-muba-tingkat-provinsi-sma-n-1-bayung-lencir-didatangi-tim-penilai-lomba-sekolah-sehat-muba293m81571317451.jpg

Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi Sumatera Selatan menyambangi langsung SMA N 1 Bayung Lencir, Kamis (17/10).

Bayung Lencir, Musi Banyuasin - Setelah pada tahun 2018 yang lalu mendapat gelar Juara Sekolah Sehat se Kabupaten Musi Banyuasin, kini SMA Negeri 1 Bayung Lencir mewakili Kabupaten Muba untuk mengikuti Lomba Sekolah Sehat tingkat Provinsi Sumatera Selatan.

Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi Sumatera Selatan menyambangi langsung SMA N 1 Bayung Lencir, Kamis (17/10). Dari pantauan wartawan mubaonline.com, tampak setibanya menginjakan kaki di areal SMA N 1 Bayung Lencir, Ketua Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat, Hj Ismawati SKm MKes bersama 2 orang rekannya di sambut dengan pertunjukan dari kelompok ekstrakurikuler.

Diantaranya Marching Band dan pramuka, serta pertunjujukan paling menarik perhatian dari Palang Merah Remaja yang menunjukkan drama musical bertemakan pertolongan Pertama Pada Kecelakaan, diceritakan seseorang sedang bermain telepon genggam tertabrak motor, ada yang sibuk selfie seolah membantu, dan terakhir bantuan datang dari tim Palang Merah.

Rangkaian kegiatan berlanjut, usai ishoma dan acara pembukaan, tim Penilai Langsung bergerak mengelilingi lingkungan Sekolah, sambil bertanya ke siswa-siswi maupun guru yang ada, serta menulis sesuatu di kertas yang ada ditangannya, diperkirakan mengisi hasil penilaian.

 

Di wawancarai wartawan mubaonline.com, Ketua Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat, Hj Ismawati SKM MKes mengatakan bahwa SMA N 1 Bayung Lencir ada yang sempurna, ada yang masih standar ada juga minimal pada beberapa kategori penilaian, soal kategori tersebut ia menyebutkan diantaranya Trias UKS, Pendidikan Kesehatan, Pelayanan Kesehatan, dan Pembinaan Kesehatan di Sekolah.

"Fisiknya dikategorikan sempurna, namun untuk kantin masih minimal, luasan sih kalau dibandingkan dengan yang ada di OKU lebih luas areal yang disana, karena 5 hektare yang disana, tapi fisiknya lebih baik disini, kita rekapitulasi dulu hasil penilaian, kita tentukan dulu Juara-juaranya, tanggal 11 bulan depan (November) sudah bisa diberitahukan hasilnya" Ungkap Ismawati.

Ditempat yang sama Kepala Sekolah SMA N 1 Bayung Lencir, Guspito M.Pd, mengaku sangat bangga bisa mewakili Kabupaten Musi Banyuasin untuk mengikuti lomba Sekolah Sehat ini, "walaupun sekilas gedung sekolah kami tampak sudah tua, tapi kami berkomitmen sekali membiasakan hidup sehat terutamanya menjauhi penggunaan sampah plastik" Ungkap Guspito M.Pd pada sambutannya.

Sama dengan Kepsek SMA N 1 Bayung Lencir, Ketua DPRD Kabupaten Musi Banyuasin, Sugondo, yang saat itu turut hadir, dalam sambutannya ia sangat berharap sekali SMA N 1 Bayung Lencir ini bisa mengikuti lomba Sekolah Sehat ini ketingkat yang lebih tinggi lagi. Ia juga berkomitmen meminta bantuan melalui dana CSR dari salah satu perusahaan yang ada di Kecamatan Bayung Lencir untuk membangun kantin SMA N 1 Bayung Lencir ini.

"Karena memang secara kasat mata kantin yang ada saat ini memang belum terkategori sehat. Ada salah satu perusahaan yang sudah menyanggupi, tahun 2020 insyaallah direalisasikan, dan nanti kita akan berkoordinasi dengan Bupati soal dana CSR perusahaan tersebut" Ungkapnya.

 

Laporan : Luthfy


Baca Juga :
11 November Pendaftaran CPNS Muba Dibuka, Ini Formasinya
Bubarkan Paksa Pesta Malam Di Mekar Jaya, Pemerintah Makin Serius Tegakkan Perda
Dua Siswa SMPN 6 Sekayu Juara Olimpiade Matematika Internasional
Proses Hukum Lanjut, Listrik Tanjung Agung Raya Kembali Dinyalakan
Warga Teluk Kijing Terciduk Di Sugiwaras
Pelaku Penembak Seorang Mandor Di Keluang Akhirnya Menyerahkan Diri
Program Kuliah Gratis Muba Dibuka, Ini Syarat yang Harus Dipenuhi

Komentar Anda ?
Advertisment
2017 Mubaonline PT PERUSAHAAN MEDIA ONLINE (PERMIO)