Main Area

Main

Wabup Muba Hadiri Pemandangan Umum Fraksi DPRD Muba

wabup-muba-hadiri-pemandangan-umum-fraksi-dprd-muba-muba3929c1602511009.jpg

Bupati Musi Banyuasin Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA diwakili Wabup Muba Beni Hernedi, Senin (12/10/2020) di Ruang Rapat Paripurna DPRD menghadiri Rapat Paripurna Masa Persidangan I rapat ke-34 dalam rangka Pemandangan Umum Fraksi - fraksi DPRD

Sekayu, Musi Banyuasin - Bupati Musi Banyuasin Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA diwakili Wabup Muba Beni Hernedi, Senin (12/10/2020) di Ruang Rapat Paripurna DPRD menghadiri Rapat Paripurna Masa Persidangan I rapat ke-34 dalam rangka Pemandangan Umum Fraksi - fraksi DPRD terhadap Nota Keuangan Rancangan APBD Kabupaten Muba tahun 2021.

Rapat paripurna yang dipimpin langsung oleh Wakil Ketua I DPRD Jon Kenedi SIP., MSi didampingi Wakil Ketua II DPRD Irwin Zulyani, SH tersebut diikut oleh Anggota DPRD Muba, Asisten III, Staf Ahli, Kepala OPD di Lingkungan Pemkab Muba.

Dalam kesempatan ini, delapan fraksi DPRD Kabupaten Muba menyampaikan apresiasi kepada Pemkab Muba, dan delapan Fraksi DPRD juga menyetujui pengantar Nota Keuangan Rancangan APBD Muba TA 2021 untuk dibahas pada tahapan berikutnya sehingga nantinya dapat disetujui bersama menjadi Peraturan Daerah.

Fraksi-fraksi DPRD Muba juga minta kepada Disnakertrans Muba agar dapat memprioritaskan tenaga kerja lokal untuk bekerja di perusahaan apalagi sekarang sudah ada Perda-nya, bantuan modal kepada kelompok tani sehingga dapat mengurangi beban masyarakat, pengawasan pembangunan, infrastruktur, meningkatkan tenaga kerja pendidik dan lainnya di Kabupaten Muba.

Seperti pemandangan umum yang disampaikan oleh juru bicara Fraksi Golkar Eni Erliza SE menyampaikan apresiasi kepada Bupati beserta Jajaran Pemkab Muba dan setuju Nota Keuangan Rancangan APBD Muba TA 2021.

Dirinya juga berharap kedepan agar Pemkab Muba dapat segera merealisasikan lampu penerangan jalan, penyediaan air bersih, listrik, pembangunan infrastruktur yang berkualitas, pelayanan kesehatan, pendidikan, Inovasi, serta optimalisasi PT Petro Muba.

"Rancangan APBD Muba TA 2021 sebesar Rp. 3.261.494.190.000 sehingga terjadinya surplus anggaran sebesar Rp. 147.354.220.591 yang diharapkan agar dapat dimanfaatkan untuk kemajuan Kabupaten Muba,"ungkapnya.

Sama halnya juru bicara dari Fraksi PDIP Muhammad Yamin juga dalam sambutannya, menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Muba yang sudah menyampaikan Nota Keuangan Rancangan APBD Muba TA 2021. Ia juga minta Pemkab Muba untuk memfasilitasi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan dasar.

Selain itu, Fraksi Nasdem Hanura DPRD dengan Juru Bicara M Tanzil Asrori menyampaikan agar Pemkab Muba dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, begitu juga ASN, guru tidak tetap dan tenaga honorer juga diperhatikan kesejahteraannya.

"Untuk gaji ASN perlu dicermati kembali karena harus sesuai dengan analisis masing-masing jabatan sehingga tidak terjadi kesenjangan serta penambahan CPNS di Kabupaten Muba,"ungkapnya.

Terakhir, Fraksi PKB yang disampaikan Edi Pramono menyampaikan apresiasi kepada Bupati dan Wakil Bupati yang tanggap dalam penanganan COVID-19. "Fraksi PKB berharap Pemkab Muba Agar memberikan Insentif kepada petugas tenaga medis dalam penanganan COVID-19 sesuai dengan bidangnya,"pungkasnya.

 

Laporan : ril


Baca Juga :
Puluhan Pegawai PDAM Tirta Randik Mengalami Perubahan Status Kepegawaian
Dikabarkan Hilang, Pencarian Akasep Warga Petaling Terus Dilakukan
Aparat Gagalkan Penyelundupan Kayu Sitaan Negara Di Bayung Lencir
Jelajah Goa Bunker Peninggalan Belanda di Lawang Wetan
Dinyatakan Hilang, Akasep Ditemukan Diujung Parit Gajah Dalam Keadaan Selamat
RAKOR SP4N-LAPOR ! SE- SUMATERA SELATAN UPAYA MENINGKATKANĀ  KUALITASĀ  PELAYANAN PUBLIK KEPADA MASYARAKAT
Polisi Amankan Senpi Ilegal Dari Tangan Noviadi Yang Diduga Pengedar Narkoba

Komentar Anda ?
Advertisment
2017 Mubaonline PT PERUSAHAAN MEDIA ONLINE (PERMIO)