Main Area

Main

Viral Beredar Video Anggota Satlantas Polres Muba Diduga Lakukan Pungli Berdalih THR

viral-beredar-video-anggota-satlantas-polres-muba-diduga-lakukan-pungli-berdalih-thr-muba92vz1589626449.jpg

Video viral di Youtube soal dugaan pungli yang dilakukan oleh oknum berjudulkan Pungli Pengawalan 5 Juta Oknum Satlantas Polres Muba.

Sekayu, Musi Banyuasin – Baru-baru ini beredar video di media sosial terkait adanya oknum polisi yang diduga melakukan pungli dengan dalih meminta THR untuk pengawalan terhadap sopir. Video yang diunggah akun Youtube Benni Eduward tersebut sudah ditonton belasan ribu lebih.


Kapolres Muba AKBP Yudhi Surya Markus Pinem SIK, melalui Paur Humas IPTU Nazarudin Bahar SH, saat dikonfirmasi via telepon gengam membenarkan terkait adanya video yang sedang viral tersebut, bahkan dirinya menjelaskan bahwa saat ini 3 anggota yang terlibat masih dalam pemeriksaan Propam Polda Sumsel.


“Anggota 3 orang yang terlibat masih dalam pemeriksaan dan sambil menunggu perkembangan lebih lanjut. Kasat juga dimintai keterangan lebih lanjut prihal video tersebut, Kalau terbukti anggota tersebut bisa saja dikenakan sanksi dan mutasi,” kata Nazarudin, Sabtu (16/5/20).


Pada video tersebut berjudulkan Pungli Pengawalan 5 Juta Oknum Satlantas Polres Muba, dalam akun Youtube Benni Eduward terdapat dua video yang berisikan Part 1 dan Part 2. Kedua video tersebut memperlihatkan rekaman percakapan suara.


Pada video tersebut awalnya 4 truk dengan bermuatan alat berat di berhentikan oleh anggota Satlantas memggunakan mobil pribadi berwarna putih. Namun, selang beberapa saat video rekaman dengan humas perusahaan dan anggota Satlantas menyampaikan pesan dari Kasat Lantas untuk meminta pengawalan mobil dan salam perkenalan serta uang THR pada menit ke 3.24.


Anggota tersebut awalnya menyampaikan pesan bahwa Pak Kasat meminta uang sebesar Rp 5 ribu namun dalam artian yang sebenarnya Rp 5 juta. Akan tetapi pihak perusahaan keberatan mengenai permintaan yang disampaikan oleh angggota dalam video tersebut.

 

Laporan : cr 1


Baca Juga :
Iming-iming Diberi Uang, Pria 48 Tahun Kecamatan Lais Ini Tega Setubuhi Anak Dibawah Umur
Positif terkonfirmasi Covid-19 di Muba hari ini Bertambah 6 Kasus
Richard Cahyadi : Pergantian dan Pemberhentian Perangkat Desa Jika Tidak Sesuai Aturan, PMD Tidak Akan Memberikan Rekomendasi
Update data hari ini 2 juni Positif Covid-19 Bertambah 4 Kasus di Muba
Diduga Karena Tiupan Angin, Satu Rumah Di Desa Lais Ambruk
1 Orang Warga NTB Bekerja Di Salah Satu Perusahaan Di Muba Positif Covid-19
Jalani Isolasi 10 Hari, PDP 51 Berusia 75 Asal Muba Meninggal Dunia

Komentar Anda ?
Advertisment
2017 Mubaonline PT PERUSAHAAN MEDIA ONLINE (PERMIO)