Main Area

Main

Turun Kejalan Gelar Aksi Kemanusiaan Peduli Ghouta Syria

turun-kejalan-gelar-aksi-kemanusiaan-peduli-ghouta-syria-muba331f41520690944.jpg

Para peserta aksi.

BAYUNG LENCIR - Ada sekitar puluhan relawan melakukan aksi kemanusiaan dengan turun kejalan sebagai bentuk prihatin akan nasib warga kota Ghouta Suriah yang sedang dilanda konflik, mayoritas relawan adalah para pemuda yang di fokuskan di Taman Bayung Lencir, Sabtu (10/03).


Mereka turun ke jalan mencari para sukarelawan untuk turut berpartisipasi dan memberikan sedikit dari rejekinya untuk membantu warga Ghouta yang mana baru-baru ini terdengar kabar dihujani bom.


Menurut ketua Pelaksana Ahmad idris, aksi tersebut sudah dimulai sejak Jum'at (09/10), ada beberapa titik aksi mereka diantaranya didepan Taman Kota Bayung Lencir dan di Pasar Baru Bayung Lencir.


"Alhamdulillah dengan niat yg tulus dan iklas pada hari perdana telah berhasil mendapatkan donasi sebesar Rp. 2.141.000,-" katanya.


Sementara koordinator Humas aksi Rangga Satria A.N mengatakan aksi tersebut ada beberapa organisasi yang turut serta, diantaranya IRMA Jamiattaqwa, GP ANSOR PAC by lencir, Katar Bayung Lencir, KNPI, IMBL, saka wirakartika, PS.BLI, dan ikatan alumni NURIS.


"Awalnya aksi ini hasil dari inisiatif saat rekan sinergi Sriwijaya hadir bersilaturahmi dengan IRMA Masjid Jamiattaqwa dan menghasilkan kepanitiaan, dan ternyata lumayan banyak organisasi yang ada dikecamatan Bayung Lencir turut serta dalam aksi ini" tutupnya.(ltf)


Baca Juga :
Dari Sungai Lilin Ke Epil Niat Curi Motor Tapi Gagal, Armansyah Kini Diamankan Polsek Lais
Kurang Disiplin, Puluhan ASN dan Non ASN Diberikan Sanksi
Oh Ternyata Ini Alasan Warga Lalan Bongkar Makam
Polsek Lalan Berhasil Amankan Pengedar Sabu
Dodi Bukan Menghapus Hiburan Masyarakat, Tapi Hanya Membatasi Lewat Perda Pesta Rakyat
198 Formasi CPNS Muba Mulai Dibuka Esok Hari
Instruksikan Camat dan Lurah Tinggal di Rumdin

Komentar Anda ?
Advertisment
2017 Mubaonline PT PERUSAHAAN MEDIA ONLINE (PERMIO)