Main Area

Main

Tidak Hanya Pelajar, Guru Juga Bisa Mengakses Internet Gratis Dikantor Kades Teluk

tidak-hanya-pelajar-guru-juga-bisa-mengakses-internet-gratis-dikantor-kades-teluk-muba218ud1596479022.jpg

Akses internet gratis tidak hanya bisa dinikmati oleh kaum pelajar di desa teluk namun juga bagi guru dapat menikmati akses internet gratis ini

Lais, Musi banyuasin – Hadirnya akses internet gratis melalui jaringan Wifi yang ada dikantor Kepala Desa di Setiap Desa Dalam Wilayah Kabupaten Musi Banyuasin termasuk di Kecamatan Lais menjadi solusi tepat guna bagi para pelajar ditengah kebutuhan Akses internet untuk bisa mengikuti Pembelajaran Daring dari sekolah.

Seperti di Desa Teluk Misalnya, Dalam sepekan setidaknya Lima Hari akses internet wifi gratis diberikan untuk kaum pelajar dari semua jenjang baik SD,SMP maupun SMA/SMK maupun Mahasiswa yang berdomisili di Desa Teluk.

Aksen internet melalui Wifi gratis yang disediakan ini akan diberikan selama Lima Hari yakni Senin sampai dengan Jumat, pukul 08.00 – 14.00 Wib cukup dengan datang langsung ke Kantor Kades Teluk atau bisa juga diakses dengan jarak lebih kurang 300 Meter dari Kantor Kepala Desa Teluk.

Hal itu dikatakan oleh Kepala Desa Teluk Nuraidah diwakili oleh Sekretaris Desa Munawar saat dibincangi Via WhatsApp pada Selasa (4/8). Munawar mengatakan pemberian akses internet gratis ini guna membantu kelancaran proses belajar mengajar siswa yang saat ini mengikuti Pembelajaran Moda Daring dari rumah yang banyak terkendala quota internet.

“Tahun Pelajaran 2020/2021 dimasa Vandemi Covid-19 ini para pelajar maupun mahasiswa dituntut untuk mengikuti pembelajaran jarak jauh Moda Daring sehingga kebutuhan akses internet menjadi penting, kita tau orang tua siswa tidak semuanya mampu membelikan anaknya quota internet, maka dari itu Pemdes Teluk memberikan akses layanan internet gratis via wifi bagi seluruh pelajar dari semua jenjang baik SD,SM Maupun SMA dan SMK termasuk juga Mahasiswa yang berdomisili di Desa Teluk.” Jelas Munawar.

Caranyapun mudah sambung Munawar, Bagi pelajar atau mahasiswa yang mau mengakses internet gratis cukup datang langsung kekantor Kades Teluk, “nanti kita berikan password wifinya dan internet gratis ini juga berlaku bagi Tenaga Pendidik atau Guru, jadi tidak hanya bagi peserta didik atau pelajar saja.” Tambahnya.

Namun kata Munawar, siapa saja mau mengakses internet gratis dikantor Kades Teluk ini harus tetap mengedepankan dan mematuhi protokol kesehatan dengan mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak satu sama lain.

Laporan: Raka


Baca Juga :
Akibat Pesta Sabu, Tiga Sekawan Ini Menginap Dihotel Prodeo
Polres Muba Ungkap Kasus Perampokan dan Pembobolan Dealer Motor Serta Pencurian Buah Sawit Di Bayung Lencir
Alasan Meminjam Motor Namun Tak Kunjung Dikembalikan, Narto Diringkus Polsek Sekayu
Serahkan Alat Pengukur Suhu Tubuh Canggih, PT IFI Tbk Diganjar Piagam Terimakasih Dari Sekda Muba
Curi HP Ditanjung Agung Selatan, Hengki Warga Tanjung Agung Barat Diamankan Unit Reskrim Polsek Lais
Mantan Residivis Kembali Berulah, Tertangkap Kasus Yang Sama Narkoba
Minimalisir Cluster ASN, Pemkab Muba Lakukan Rapid Tes Seluruh Pegawai

Komentar Anda ?
Advertisment
2017 Mubaonline PT PERUSAHAAN MEDIA ONLINE (PERMIO)