Main Area

Main

Tertibkan Pelanggan Menunggak, PDAM Tirta Randik Sambangi Rumah Pelanggan

tertibkan-pelanggan-menunggak-pdam-tirta-randik-sambangi-rumah-pelanggan-muba222cm1567492162.jpg

Tim Pelaksana Penagihan Di Lapangan PDAM Tirta Randik Muba di dampingi Kepala Cabang PDAM Tirta Randik Kecamatan Bayung Lencir, Ismed sedang menyambangi rumah pelanggan.

Bayung Lencir, Musi Banyuasin - PDAM Tirta Randik Kabupaten Musi Banyuasin turun ke Kecamatan Bayung Lencir dan mendatangi rumah-rumah pelanggan untuk menertibkan pelanggan yang menunggak lebih dari 3 bulan.

 

Pantauan di lapangan, didampingi Kepala Cabang Tirta Randik, Kecamatan Bayung Lencir, Ismed beserta staff pegawainya, 7 orang Tim Pelaksana Penagihan Di Lapangan PDAM Tirta Randik  Muba, sengaja jauh-jauh dari Kota Sekayu mendatangi setiap rumah pelanggan di Kecamatan Bayung Lencir yang menunggak lebih dari 3 bulan, dimana hari ini, Selasa (3/9) di lakukan di Kelurahan Bayung Lencir Indah dan Kelurahan Bayung Lencir.

 

Bahkan tampak, ada sejumlah pelanggan PDAM Tirta Randik Cabang Bayung Lencir yang diputus Sambungan Rumah (SR) oleh petugas.

 

Petugas sedang menggali tanah untuk memutus sambungan rumah milik pelanggan yang sudah menunggak lebih dari 3 bulan, dan tidak menghasilkan solusi.

 

Koordinator Tim Penagihan, Hatemo Wijoyo, mengungkapkan bahwa masih banyak pelanggan PDAM yang memiliki tingkat kesadaran rendah dalam memenuhi kewajibannya.

 

"Untuk pelanggan yang tidak menemui titik temu dan solusi, dilakukan pemutusan sambungan air sementara, sampai batas waktu yang ditentukan oleh kedua belah pihak (PDAM Tirta Randik dan Pelanggan). Penertiban dilakukan sampai Jum'at (6/9) di Kecamatan Bayung Lencir ini" ungkapnya.

 

Lanjutnya, pihaknya berharap pelanggan lebih meningkatkan lagi kesadaran dalam hal pembayaran tagihan setiap bulannya, "saat ini tercatat sudah 10 pelanggan diputus SR (Sambungan Rumah). PDAM Tirta Randik ini adalah milik kita bersama" tutupnya.

 

Salah satu pelanggan PDAM yang disambangi tim, Adi (33), warga Kelurahan Bayung Lencir Indah ini mengaku saat ini perekenomian keluarganya sedang tidak baik, pria yang sehari-harinya bekerja serabutan mencari nafkah ini mengaku pencariannya sedang sulit.

 

"Terkejut, apodio hal, biasonyo wong PDAM sinilah yang nagih, ini sekompi yang datang, kedepan kami usahakan lancar pembayaran tagihan PDAM" katanya dengan logat Palembang kental.

 

Laporan : Luthfy


Baca Juga :
Siswa SMA N 2 Lais Ini Jago Melantunkan Tembang Batang Hari Sembilan
Bupati Muba Segera Realisasi Kebutuhan Prioritas Masyarakat Babat Supat
Tulang Belulang Manusia Ditemukan Dilumpatan, Polisi Lakukan Penyelidikan
Saat Santai Bandar Narkoba Ini Lalai Dan Ditangkap Dirumahnya
Pasca Dilantik M. Yamin adakan Syukuran dan Sampaikan Ucapan Terima Kasih
Kabut Asap Makin Tebal, Mulai Mengganggu Aktivitas Sekolah
Ucapkan Sumpah Janji, 45 Anggota DPRD Muba 2019-2024 Resmi Dilantik

Komentar Anda ?
Advertisment
2017 Mubaonline PT PERUSAHAAN MEDIA ONLINE (PERMIO)