Main Area

Main

Temukan Makanan Berformalin, Camat Sekayu Langsung Minta Pedagang Tutup

temukan-makanan-berformalin-camat-sekayu-langsung-minta-pedagang-tutup-muba2929o1559022257.jpg

Ditemani tim Danramil dan personil, Kapolsek Sekayu serta kepala Puskesmas Lumpatan dan Staf camat Sekayu Marko Susanto SSTP Msi melakukan sidak Selasa (28/05/2019) dini hari pukul 01.00 WIB.

Sekayu, Musi Banyuasin - Ditemani tim Danramil dan personil, Kapolsek Sekayu  serta kepala Puskesmas Lumpatan dan Staf  camat Sekayu Marko Susanto SSTP Msi melakukan sidak Selasa (28/05/2019/ dini hari pukul 01.00 WIB , hasilnya masih banyak ditemui makanan berformalin yang beredar dipasar Randik Sekayu.


Menindakki temuan tersebut pihaknya langsung meminta pedagang menutup jualan mereka atau langsung disita. 


"Kita sengaja melakukan sidak ini di jam para pedagang dan pembeli sedang sibuk melakukan transaksi, hasilnya juga mengejutkan karena ada banyak makanan berformalin seperti tahu, ikan asin bulu ayam, cenil, dan mie basah." ujar Marko.


Tidak sebatas melakukan penutupan pedagang yang nakal, pihaknya akan melaporkan hasil temuan ini kepihak berwenang. "Kita berharap agar menindak pabrik tahu maupun pabrik makanan yang ada dilingkungan Kabupaten Musi Banyuasin." katanya.


Marko juga menghimbau kepada masyarakat agar berhati-hati dalam membeli makanan dan minuman yang beredar di pasar dalam kota khususnya supaya terhindar dari bahaya keracunan. "Masyarakat harus lebih cerdas dalam memilih makanan agar terhindar dari makanan yang berbahaya." imbuhnya.


Terpisah Siti Kholifah (44) salah seorang ibu rumah tangga ketika dimintai keterangan saat tengah belanja di pasar randik mengaku bahwa ia cukup kaget karena masih banyak makanan beformalin yang dijual oleh pedagang. 


"Saya jadi takut untuk belanja kalau masih banyak pedagang nakal yang menjual makanan mengandung formalin, semoga lewat sidak yang dilakukan pihak kecamatan ini maka kedepan pedagang dipasar randik tidak ada lagi yang menjual makanan berformalin lagi."tutupnya. 


Laporan : cr1


Baca Juga :
Siswa SMA N 2 Lais Ini Jago Melantunkan Tembang Batang Hari Sembilan
Bupati Muba Segera Realisasi Kebutuhan Prioritas Masyarakat Babat Supat
Tulang Belulang Manusia Ditemukan Dilumpatan, Polisi Lakukan Penyelidikan
Saat Santai Bandar Narkoba Ini Lalai Dan Ditangkap Dirumahnya
Pasca Dilantik M. Yamin adakan Syukuran dan Sampaikan Ucapan Terima Kasih
Kabut Asap Makin Tebal, Mulai Mengganggu Aktivitas Sekolah
Ucapkan Sumpah Janji, 45 Anggota DPRD Muba 2019-2024 Resmi Dilantik

Komentar Anda ?
Advertisment
2017 Mubaonline PT PERUSAHAAN MEDIA ONLINE (PERMIO)