Main Area

Main

Tantan, Penderita Lumpuh Dan Infeksi Akhirnya Dirawat di RSUD Sekayu

tantan-penderita-lumpuh-dan-infeksi-akhirnya-dirawat-di-rsud-sekayu-muba2495n1578311580.jpg

Tantan, penderita lumpuh dan infeksi akhirnya di rawat di RSUD Sekayu.

Sekayu, Musi Banyuasin - Seorang remaja bernama Tantan yang mengalami kelumpuhan dan infeksi akhirnya mendapat penanganan lebih serius. Ini setelah remaja berusia 21 tahun tersebut dibawa ke RSUD Sekayu guna menjalani perawatan medis.

Sebelum dibawa ke rumah sakit, remaja yang tinggal di Desa Pengaturan, Kecamatan Batanghari Leko itu sempat dikunjungi oleh anggota DPRD Muba Karan Karnedi, SH, Ketua Karang Taruna Kabupaten Muba Candra Wijaya, SH, Puskesmas Batanghari Leko, dan utusan PMI Kab. Muba, Minggu (5/01/2020). Saat itu, Karan Karnedi sempat berdialog dengan orang tua Tantan. Keesokan harinya, Senin (6/01/2020), Tantan kemudian dibawa ke RSUD Sekayu menggunakan ambulans Puskesmas Batanghari Leko.

Candra Wijaya, SH, Ketua Karang Taruna Kabupaten Muba sekaligus pengurus PMI Kabupaten  Muba mengatakan, "Kita berharap jangan ada lagi masyarakat Muba yang mengalami sakit parah hanya dirawat di rumah, tanpa ada penanganan atau pengobatan medis secara intensif dengan alasan tidak ada biaya. Keadilan sosial tidak terkendala oleh faktor materi, tugas negara harus menghadirkan semua itu dan pihak Dinas Kesehatan dan RSUD Muba harus lebih meningkatan responsifnya dalam hal menangani persoalan itu".

Setelah sampai di RSUD, Tantan masuk ke ruang IGD, hingga berita ini diturunkan Tantan masih berada di ruang IGD dikarenakan kondisi kamar di RSUD Sekayu semuanya sedang penuh. Biaya pengobatan Tantan ditanggung oleh BPJS.

Sementara itu, orangtua Tantan, Sudirman dan Erma merasa terharu dan berterima kasih sebesar-besarnya kepada semua pihak yang peduli dan telah menolong anaknya.

"Kami tidak bisa membalas apa-apa, kami sangat terharu dan berterima kasih sekali kepada semua pihak yang telah membantu kami".

Beberapa hari lalu, Tantan ini viral di media sosial. Dari informasi media sosial inilah kemudian ada sejumlah pihak yang menyalurkan bantuan ke rumah Tantan. Selain uang, bantuan yang datang juga berbentuk barang, dan bahan makanan.

 

Laporan : ril


Baca Juga :
Junai Warga Tanjung Agung Timur Ini Terciduk Di Desa Epil
Akibat Ulahnya, Warga Lais Utara Ini Diborgol Polisi
Mau Berjalan Diatas Air ? Datangi Taman Terbuka Hijau di Sekayu
Tanggal 8-12 Februari 2020 Tes SKD CPNS Muba
Muara Medak Sulap Lidi Kelapa Sawit Jadi Piring
DPO Ini Akhirnya Diciduk Polisi
Sejahterakan Petani Karet, 6 UPPB Se Bayung Lencir Terima Surat Tanda Registrasi

Komentar Anda ?
Advertisment
2017 Mubaonline PT PERUSAHAAN MEDIA ONLINE (PERMIO)