Main Area

Main

Tanjung Agung utara Salurkan BLT-DD Untuk 2 Tahap Sekaligus

tanjung-agung-utara-salurkan-blt-dd-untuk-2-tahap-sekaligus-muba1179k1590074149.jpg

Pembagian BLT-DD Desa Tanjung Agung Utara Kecamatan Lais

Lais, Musi banyuasin – Ditengah wabah Covid-19 saat ini, perekonomian masyarakat sangat terdampak, namun Pemerintah tak tinggal diam, berbagai bantuanpun dikucurkan baik dari Pemerintah Pusat Hingga Pemerintah Daerah salah satunya Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang menggunakan Anggaran Dana Desa.

Di Musi banyuasin misalnya, dalam sepekan ini hampir disemua Desa telah menyalurkan BLT kepada warganya yang layak dan akibat dari dampak Covid-19 untuk tahap 1 dan 2.

Salah satunya Desa Tanjung Agung Utara Kecamatan Lais, pada Kamis (21/5/20) telah membagikan BLT-DD untuk 2 tahap sekaligus, yakni Tahap 1 (April) dan Tahap 2 (Mei) secara bersamaan dibagikan kepada 197 Kepala Keluarga.

Pembagian BLT Tanjung agung utara tersebut bertempat di Kantor Kepala Desa Tanjung Agung Utara dengan dihadiri langsung Polsek Lais, Bhabinsa, LPM, BPD serta perangkat desa Tanjung agung utara dan Pemerintah Kecamatan Lais.

2 Tahap sekaligus BLT-DD dicairkan kepada warga dengan harapan jelang Idul Fitri ini masyarakat dapat memenuhi kebutuhan hidup ditengah wabah covid-19.

Hal tersebut disampaikan Syamsul Kopli Lubis saat dibincangi Mubaonline.com, dirinya mengatakan BLT Tanjung agung utara memang dibagikan 2 tahap sekaligus agar uang BLT ini jumlahnya lumayan besar dan bisa digunakan sebaik mungkin oleh warganya yang menerima.

“Hari ini kita bagikan untuk tahap 1 dan tahap 2, setidaknya dengan 2 tahap sekaligus ini jumlah yang diterima oleh masyarakat cukup besar dan bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari jelang lebaran ini.” Kata Syamsul.

Dirinya Juga berharap agar bantuan ini benar-benar bisa dirasakan manfaatnya bagi masyarakat.

Kerja keras pemerintah dalam penanganan covid-19 ini patut diapresiasi, semua pihak dilibatkan sehingga semua bentuk bantuanpun bisa dirasakan oleh masyarakat.

Salah satu penerima BLT DD Tanjung agung utara, Abu bakri menceritakan bahwa BLT ini akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan keluarganya. “Lebaran sudah dekat bersyukur dapat BLT ini sehingga sedikitnya bisa mengurangi beban kita apalagikan sekarang ini semuanya susah, kerja susah, karet murah, sawit juga murah.” Katanya.

Laporan : raka


Baca Juga :
Iming-iming Diberi Uang, Pria 48 Tahun Kecamatan Lais Ini Tega Setubuhi Anak Dibawah Umur
Positif terkonfirmasi Covid-19 di Muba hari ini Bertambah 6 Kasus
Richard Cahyadi : Pergantian dan Pemberhentian Perangkat Desa Jika Tidak Sesuai Aturan, PMD Tidak Akan Memberikan Rekomendasi
Update data hari ini 2 juni Positif Covid-19 Bertambah 4 Kasus di Muba
Diduga Karena Tiupan Angin, Satu Rumah Di Desa Lais Ambruk
1 Orang Warga NTB Bekerja Di Salah Satu Perusahaan Di Muba Positif Covid-19
Jalani Isolasi 10 Hari, PDP 51 Berusia 75 Asal Muba Meninggal Dunia

Komentar Anda ?
Advertisment
2017 Mubaonline PT PERUSAHAAN MEDIA ONLINE (PERMIO)