Main Area

Main

Tampung Aspirasi Pemuda Lewat PPBLI

tampung-aspirasi-pemuda-lewat-ppbli-muba34gu1575195741.jpg

Acara Pelantikan Koordinator Wilayah PPBLI untuk RW 02, Kelurahan Bayung Lencir Indah, Kecamatan Bayung Lencir, tadi malam, Sabtu (31/12) di pekarangan rumah salah satu Tokoh Masyarakat Kelurahan Bayung Lencir Indah, Dian Persada.

Bayung Lencir, Musi Banyuasin - Pemerintah Kelurahan Bayung Lencir Indah sangat fokus sekali terhadap pembinaan, fasilitasi serta tampung aspirasi pemuda lewat Perkumpulan Pemuda Bayung Lencir Indah (PPBLI).

Merangkul semua kaula muda yang ada di Kelurahan Bayung Lencir Indah, PPBLI dibentuk kepengurusan hingga ke akar-akar wilayah kelurahan yakni hingga ke tingkat RW, dengan dilakukannya pelantikan terhadap Koordinator Wilayah PPBLI untuk RW 02, Kelurahan Bayung Lencir Indah, Kecamatan Bayung Lencir, tadi malam, Sabtu (31/12) di pekarangan rumah salah satu Tokoh Masyarakat Kelurahan Bayung Lencir Indah, Dian Persada.

Lurah Bayung Lencir Indah, Basnuh Ismail mengungkapkan bahwa PPBLI ini adalah wadah untuk Pemuda dalam berkreasi, menurutnya persatuan adalah kunci kekuatan, "seperti kata pepatah bersatu kita eguh, bercerai kita runtuh, kalau kita bersatu maka kekuatan yang dimiliki pun bertambah," kata dia.

Basnuh menambahkan bahwa pihaknya sangat mensupport terus kegiatan pemuda, selagi kegiatan tersebut kegiatan positif, ia berharap kalau PPBLI ini bisa terus eksis dan membuat program-program yang bermanfaat bagi warga masyarakat Bayung Lencir Indah.

"Kami akan terus memfasilitasi, membina serta menampung aspirasi semua pemuda, dan kami berharap juga Pemuda Bayung Lencir Indah punya gebrakan besar dan positif," tutupnya.

Tambah Basnuh, ia juga meminta agar Ketua Karang Taruna aktif untuk menjadi pengayom atau pembina terhadap organisasi kepemudaan yang telah terbentuk, yaitu kowil di RW 02, Deka Sandra S.E.

"Dibentuknya organisasi kepemudaan ini guna untuk membantu Pemerintah di segala bidang, terutama di bidang sosial masyarakat dan memakmurkan MASJID yang ada di lingkungan masing-masing wilayah Kelurahan Bayung Lencir Indah," tegasnya.

Ketua Karang Taruna Bayung Lencir Indah, Deky Nazomi yang turut memberikan sambutan didepan para pemuda Bayung Lencir Indah mengatakan bahwa akan meningkatkan kegiatan sosial, dibidang olahraga ataupun kegiatan gotong royong di lingkungan.

"Mari bersama kita membangun Bayung Lencir Indah, agar kedepan Bayung Lencir Indah yang kita cintai ini menjadi bermartabat, maju dan terdepan," katanya.

Terpilih sebagai Korwil RW 02, Deka Sandra S.E, dalam sambutannya ia mengaku bahwa PPBLI ini bisa memfasilitasi aspirasi pemuda, memfasilitasi pemuda serta melakukan pembinaan terhadap pemuda. "Setiap pemuda ada permasalahan, melalui ini kita akan memfasilitasi Pemuda dengan tidak lagi merepotkan para orang tua" ujarnya.

Deka pun mengaku dihadapan para pemuda Bayung Lencir Indah, bahwa PPBLI juga akan fokus memfasilitasi pemuda untuk mencari pekerjaan, "kami akan mendukung Pemerintah Bayung Lencir Indah untuk memajukan Bayung Lencir Indah ini" tutupnya.

 

Laporan : Luthfy


Baca Juga :
Ini Dia Rincian Jumlah Pelamar CPNS Muba Tahun 2019
Membanggakan, Dea Aditya Atlet Difabel Asal Desa Teluk Ini Bawa Pulang Medali Emas dan Perak Peparprov
Inginkan Gardu Induk Di Bayung Lencir, Masa Aksi Banting TV Di PT DSSP Power PLTU Sumsel 5
Bawa Uang Ratusan Juta Bos Sawit Ditembak
Hendak Melarikan Diri, DPO Curat Ini Didor Oleh Satreskrim Polres Muba
Hujan Deras Mengguyur Lais, Siswa Ujian Memakai Sendal
Resmi.. Muba Miliki Pabrik Pengolahan Aspal Karet

Komentar Anda ?
Advertisment
2017 Mubaonline PT PERUSAHAAN MEDIA ONLINE (PERMIO)