Main Area

Main

Tahun 2020 Buatkan Buku Nikah Gratis 2 Ribu Warga Muba

tahun-2020-buatkan-buku-nikah-gratis-2-ribu-warga-muba-muba173vo1574932220.jpg

Usai sudah pelaksanaan Itsbat Nikah yang di inisiasi Pemkab Muba bersama Kemenag Muba dan Pengadilan Agama Muba, Kamis (28/11/2019) yang ditutup rangkaiannya di Kecamatan Jirak Jaya dan diikuti sebanyak 150 warga Muba.

Jirak Jaya, Musi Banyuasin - Usai sudah pelaksanaan Itsbat Nikah yang di inisiasi Pemkab Muba bersama Kemenag Muba dan Pengadilan Agama Muba, Kamis (28/11/2019) yang ditutup rangkaiannya di Kecamatan Jirak Jaya dan diikuti sebanyak 150 warga Muba.

Tercatat, sepanjang tahun 2019 program yang dilaksanakan Bagian Kesra Pemkab Muba ini telah melaksanakan Itsbat Nikah kepada hampir 800 warga Muba yang tersebar di Kecamatan Kabupaten Musi Banyuasin.

"Jadi hari ini rangkaian Itsbat Nikah tahun 2019 ditutup di Kecamatan Jirak Jaya. Nah, tahun 2020 mendatang sesuai target pak Bupati Muba Dodi Reza bersama Kemenag Muba akan melaksanakan Itsbat Nikah kepada 2 ribu warga Muba," ungkap Kabag Kesra Muba, Opi Palopi.

Lanjutnya, banyak kontribusi yang
dirasakan masyarakat Muba dalam mengikuti Itsbat Nikah tersebut. "Dokumen resmi pernikahan jadi jelas, dan ini menjadi administrasi penting semasa hidup, dan berbeda dari pelaksanaan Itsbat nikah lainnya, kalau di Muba ini warga yang usai Itsbat Nikah langsung diberikan bukuh nikah di tempat," ulasnya.

Tidak hanya itu, dalam program rangkaian Itsbat Nikah ini pula Bupati Muba Dodi Reza mencetak kan secara gratis dan kilat Kartu Keluarga dan Akte Kelahiran warga yang belum memiliki administrasi tersebut.

"Jadi sambil antre menunggu giliran Itsbat Nikah, warga yang belum memiliki KK dan akte kelahiran langsung dicetak oleh Disdukcapil Muba," terangnya.

Sementara itu, Bupati Muba Dodi Reza mengucapkan selamat kepada seluruh peserta Itsbat Nikah yang telah mengikuti rangkaiannya sepanjang tahun 2019 ini.

"Semoga bisa bermanfaat dan digunakan sebaik mungkin untuk kebutuhan kepengurusan dokumen lainnya," ucapnya.

Dodi menambahkan, tahun 2020 mendatang dirinya bersama Kemenag dan Pengadilan Agama menargetkan akan melaksanakan Itsbat Nikah yang diperuntukkan ke 2 ribu warga di seluruh wilayah Muba.

"Dengan program ini, selain merupakan bagian dari upaya menurunkan angka kemiskinan juga bagian dari meningkatkan tingkat kebahagiaan warga Muba," pungkasnya.

Pada rangkaian Itsbat Nikah tersebut juga diserahkan bantuan dari Baznas Muba berupa bantuan modal usaha kecil, Bantuan Mustahiq, bantuan Masjid Darul Islam dan sunatan masal di Kecamatan Jirak Jaya.

 

Laporan : ril


Baca Juga :
Ini Dia Rincian Jumlah Pelamar CPNS Muba Tahun 2019
Membanggakan, Dea Aditya Atlet Difabel Asal Desa Teluk Ini Bawa Pulang Medali Emas dan Perak Peparprov
Inginkan Gardu Induk Di Bayung Lencir, Masa Aksi Banting TV Di PT DSSP Power PLTU Sumsel 5
Bawa Uang Ratusan Juta Bos Sawit Ditembak
Hendak Melarikan Diri, DPO Curat Ini Didor Oleh Satreskrim Polres Muba
Hujan Deras Mengguyur Lais, Siswa Ujian Memakai Sendal
Resmi.. Muba Miliki Pabrik Pengolahan Aspal Karet

Komentar Anda ?
Advertisment
2017 Mubaonline PT PERUSAHAAN MEDIA ONLINE (PERMIO)