Main Area

Main

SMAN 5 Sekayu Sabet Dua Gelar DBL 2019

sman-5-sekayu-sabet-dua-gelar-dbl-2019-muba326hg1572154772.jpg

Tim basket putri SMAN 5 Sekayu catatkan prestasi di Honda DBL South Sumatera Series 2019. Yup, tim yang dihuni Siti Aminah, Della Puspita Sari, Bela Amelia, dan Dinarti menyabet gelar Champion di partai 3X3 Competition.

PALEMBANG - Tim basket putri SMAN 5 Sekayu catatkan prestasi di Honda DBL South Sumatera Series 2019. Yup, tim yang dihuni Siti Aminah, Della Puspita Sari, Bela Amelia, dan Dinarti menyabet gelar Champion di partai 3X3 Competition.

Gelar yang makin lengkap, karena salah satu pemain yakni Bela Amalia juga membawa label MVP (Most Valuable Player Award) di kelas 3X3 Competition putri.

"Alahamdulilah, sama sekali tidak menyangka. Ini tahun pertama saya ikut, tapi bisa bawa gelar juara," kata Bela Amalia saat dibincangi.

Lanjut Bela, gelar ini sebenarnya buka atas kerja dia sendiri. Tapi kerja keras semua pemain, yang sangat fight di lapangan.

"Prestasi ini untuk, saya persembahkan untuk sekolah dan warga Sekayu. Terima kasih juga pada Pak Bupati Dodi Reza, yang selalu suport terus kita di olahraga basket," terangnya.

Sementara itu, laga final party Honda DBL South Sumatera Series 2019 jadi laga spesial untuk tim SMAN 5 Sekayu. Karena dipartai puncak, mereka mendapat suport langsung Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin melalui Kadispora Muba Muhammad Fariz yang datang langsung ke venue.

"Bangga, senang, sangat kami apresiasi. Ini membukatikan pembinaan basket di Muba, saat ini terus berjalan. Karena diajang bergengsi seperti ini, tim kita bisa langsung jadi yang terbaik," terangnya.

Saat ini atlet basket di Muba, memang terus disuport dengan gembengan PPLP. Prestasi ini, cukup baik karena memang di Muba pencinta olahraga basket, bisa terus berjalan sistem pembinaan terstuktur.

Bahkan potensi-potensi atlet basket, sudah dipantau sejak siswa tersebut berada di sekolah SMP." Ada pelatih dan tim talenscoting yang memantau. Jika terpantau bagus, langsung kita ambil dan masuk pembinaan. Sehingga regenerasi terus berjalan," ujarnya.

Kedepan, lanjut Fariz dia punya target besar di Honda DBL. Jika sebelumnya bisa menyabet gelar juara dikelas 3X3. Tahun depan dia yakin timnya bisa menyabet gelar juara di kelas tim full.

"Mudah-mudahan, kedua-dua gelar bisa kita bawa," pungkasnya.

 

Laporan : ril


Baca Juga :
11 November Pendaftaran CPNS Muba Dibuka, Ini Formasinya
Bubarkan Paksa Pesta Malam Di Mekar Jaya, Pemerintah Makin Serius Tegakkan Perda
Dua Siswa SMPN 6 Sekayu Juara Olimpiade Matematika Internasional
Proses Hukum Lanjut, Listrik Tanjung Agung Raya Kembali Dinyalakan
Warga Teluk Kijing Terciduk Di Sugiwaras
Pelaku Penembak Seorang Mandor Di Keluang Akhirnya Menyerahkan Diri
Program Kuliah Gratis Muba Dibuka, Ini Syarat yang Harus Dipenuhi

Komentar Anda ?
Advertisment
2017 Mubaonline PT PERUSAHAAN MEDIA ONLINE (PERMIO)