Main Area

Main

Siswa SMA N 2 Lais Ini Jago Melantunkan Tembang Batang Hari Sembilan

siswa-sma-n-2-lais-ini-jago-melantunkan-tembang-batang-hari-sembilan-muba317k71568456454.jpg

Diki Pranata, Merdunya suara saat melantunkan tembang batang hari sembilan

Lais, Musi Banyuasin – Setiap manusia dilahirkan dengan kelebihan dan kekurangannya masing-masing, baik dilihat dari segi fisik, bakat ataupun lainnya.

Tak jarang bagi mereka yang memiliki bakat namun tidak bisa disalurkan bakatnya itu karena alasan kurangnya perekonomian keluarga atau alasan lain sehingga bakat kelebihan yang dimilikinya menjadi terpendam atau tidak tersalurkan.

Berikut sosok Diki Pranata anak ke Empat dari pasangan Mailan (50) dan Ningsih (40) Warga Tasa IX Desa Teluk Kijing III Kecamatan Lais Musi Banyuasin ini memiliki bakat menyanyi lagu/tembang daerah batang hari sembilan dan bermain alat musik gitar yang tidak semua orang mampu dan memiliki bakat seperti Diki.

Bakat Diki pun mulai terlihat saat dirinya melantunkan Adzan Dzuhur di Mushollah sekolahnya yakni SMA Negeri 2 Lais pada Rabu (11/09), suara Diki yang merdu dan enak didengar membuat merinding setiap yang mendengarnya.

Diki Pranata yang saat ini duduk di Kelas X pada SMA Negeri 2 Lais ternyata tidak hanya jago mengumandangkan Adzan saja, ternyata juga jago menyanyikan lagu/tembang daerah batang hari sembilan, tidak cukup hanya sebatas Adzan dan Tembang daerah saja, akan tetapi Diki juga mahir bermain Gitar dan menyanyikan lagu dangdut dengan suara yang merdu.

"Ada rasa bangga dan tidak bisa diucapkan dengan kata-kata sebagai seorang guru yang mengajar sosok Diki disekolah, dan saya merinding setiap mendengan anak kami ini melantunkan Adzan dzuhur disekolah dan juga anak kami ini multi talenta, dia juga bisa bernyanyi lagu daerah batang hari sembilan sambil bermain gitar, tidak hanya itu saja dia juga pandai menyanyi lagu dangdut.” Ungkap Tarizan, S.Pd guru Seni Budaya mewakili Kepala SMA Negeri 2 Lais Muzairin, S.Pd.MM saat dibincangi mubaonline.com, Sabtu (14/09/2019).

Sementara itu ayah Diki Pranata, Mailan (50) melalui Hendry (26) yang merupakan saudara tertua dari Diki kepada mubaonline.com mengatakan bahwa, dirinya berharap kepada sosok adiknya tersebut dengan bakatnya itu Diki bisa mengangkat derajat keluarga dan merubah perekonomian keluarga menjadi lebih baik lagi.

"aku berjuang keras begawe oleh kereno nak nyekolahke dio supayo dio pacak ngangkat derajat kami, aku cuma pacak berdoa semoga adekku ini sukses.” Tutur Hendry.

Lahir dari keluarga sederhana, sosok Diki Pranata dikenal cukup pendiam disekolahnya dan juga rajin beribadah, “Dengan bakat dan kelebihan yang dimilikinya harapan keluarga kelak Diki biso mengharumkan nama orang tuanya, ayah dan ibu kami.” Tutu Hendry.

Laporan : raka


Baca Juga :
Muba Buka 241 Formasi CPNS
Korupsi Alokasi Dana Desa, Oknum Mantan Kades Ini Di Borgol
Wakili Muba Tingkat Provinsi, SMA N 1 Bayung Lencir Didatangi Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat
Sabu Seberat 0,23 Gram Diamankan, Ebit Digiring Ke Polsek Lais
Kejari Muba, Tetapkan Tiga Tersangka Pembangunan Gudang Beku Di Sungai Lilin
Diduga Bakar Lahan, Api Merenggut Nyawa Sutarjo
Tingkatkan Kapasitas Karier Pegawai dan Pelayanan Publik Bupati Dodi Lantik 213 Pejabat di Lingkup Kabupaten Muba

Komentar Anda ?
Advertisment
2017 Mubaonline PT PERUSAHAAN MEDIA ONLINE (PERMIO)