Main Area

Main

Siap Awasi Pemilu 2019, Panwaslu Sungai Keruh Berikan Bimtek Pengawas TPS

siap-awasi-pemilu-2019-panwaslu-sungai-keruh-berikan-bimtek-pengawas-tps-muba287fm1555035351.jpg

Bimbingan Teknis (Bimtek) pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) se Kecamatan Sungai Keruh.

SUNGAI KERUH – Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Kecamatan Sungai Keruh menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) se Kecamatan Sungai Keruh.

Acara tersebut dihadiri oleh 129 PTPS dan 22 orang PPL Se Kecamatan Sungai Keruh yang telah direkrut melalui berbagai tahap seleksi dan lolos tes wawancara.

Ketua Panwascam Sungai Keruh, M. Saironi, menerangkan bahwa kegiatan tersebut dilakukan serentak berdasarkan surat edaran dari Bawaslu RI perihal bimbingan teknis bagi pengawas TPS bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas PTPS.

“Agar mereka lebih paham tentang tugas wewenang serta hak dan kewajibannya ketika berada di TPS, kemudian bagaimana cara mereka menangani sebuah pelanggaran yang terjadi di TPS,” katanya.

Kepala Sekretariat Panwas Sungai Keruh, Sulaiman S.Sos, M.Si, mengungkapkan Dengan adanya pelatihan tersebut, bisa lebih meningkatkan komitmen untuk menciptakan pemilu yang sejuk, aman dan damai.

“Dengan harapan agar nantinya para peserta bisa bekerja dengan baik dan cermat. Serta berpijak kepada ketentuan peraturan perundang-undangan, amanah jujur dan adil,”harapnya.

Kapolsek Sungai Keruh IPTU Ade Nurdin menambahkan bahwa pihaknya akan terus berupaya untuk memastikan, pelaksanakan pesta demokrasi diwilayah kecamatan sungai keruh dapat berjalan dengan, aman dan lancar.
"Kita terus melakukan pemantauan dan koordinasi dengan semua pihak, bahkan tim kita juga stanby menjaga, agar kondisi kondusif dapat tetap terjaga." ucapnya.

Terpisah, Camat Sungai Keruh, M. Imron, S.Sos, M.Si menghimbau kepada seluruh masyarakat agar mampu menjadi kerukunan dan keharmonisan. “Semoga pesta demokrasi ini tidak dicederai oleh pihak-pihak yang ingin mengganggu proses pemungutan suara. Sehingga pesta demokrasi bisa berjalan dengan aman damai dan sukses sesuai harapan kita semua,”tutupnya.

Laporan : raka/ril


Baca Juga :
Kecamatan Sungai Keruh Siapkan Beragam TPS Unik
Hingga Dini Hari, Penghitungan Suara TPS 01 Desa Lais Belum Selesai
Mencoba Melarikan Diri, Pelaku Pencurian Di Dooorrrrr
Aniaya Guru, Heri Susanto Alias Otong Kini Dibekuk Polisi
Perusahaan Ini Bisa Membuat Masyarakat Peduli Karhutlah
Hari Ini, Logistik Pemilu Kecamatan Lais Tiba Di PPS
Dodi Reza: Semua Warga di Muba Harus Tinggal di Rumah Layak Huni

Komentar Anda ?
Advertisment
2017 Mubaonline PT PERUSAHAAN MEDIA ONLINE (PERMIO)