Main Area

Main

Semangat Pemuda Cegah Karhutbunlah Di Masak Forkopimcam Bayung Lencir, Jadilah Pataka

semangat-pemuda-cegah-karhutbunlah-di-masak-forkopimcam-bayung-lencir-jadilah-pataka-muba310go1616835501.jpg

Pada hari ini, Sabtu (27/3) anggota PATAKA ini bahkan telah dilatih dasar-dasar pencegahan Karhutbunlah di Kantor Manggala Agni Daops Sumatera XV, dengan pelatih dan pemateri langsung dari personil Manggala Agni.

Bayung Lencir, Musi Banyuasin - Semangat pemuda Kecamatan Bayung Lencir Musi Banyuasin dalam upaya mencegah Karhutbunlah dalam Kecamatan Bayung Lencir benar-benar patut diacungi jempol. Semakin masak setelah semangat menggebu tersebut di fasilitasi oleh Forkopimcam Bayung Lencir.

Pemuda Tanggap Karhutbunlah (PATAKA) menjadi nama yang menyimbolkan sebuah ketangguhan kelompok pemuda peduli akan bahayanya bencana Karhutbunlah ini.

Pada hari ini, Sabtu (27/3) anggota PATAKA ini bahkan telah dilatih dasar-dasar pencegahan Karhutbunlah di Kantor Manggala Agni Daops Sumatera XV, dengan pelatih dan pemateri langsung dari personil Manggala Agni.

Camat Bayung Lencir, M Imron S.Sos MSi, dalam sambutannya mengatakan bahwa semangat pemuda Bayung Lencir ini sangatlah tinggi, bahkan di tahun-tahun sebelumnya mereka sudah pernah terjun membantu memadamkan api Karhutbunlah di desa-desa yang mengalami kebakaran hutan.

"Secara bersama kita (Forkopimcam) memfasilitasi semangat para pemuda lintas organisasi KNPI, Katar, HMP, Pramuka, PMI, PPI, GP. Ansor, IPPNU, BANSER dan kita bentuk serta melatih mereka agar nantinya paham teknis di lapangan nantinya, jadi semangat mereka ini tidak jadi petaka," ungkapnya.

Imron juga mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada semua pihak yang telah mendukung, (terimakasih juga kepada PT Berkat Sawit Sejati yang telah mensupport," tutupnya.

KADAOPS Manggala Agni Daops Sumatera XV, Jamhari melalui Sekdaops Raden Martono SH mengatakan kelompok pemuda peduli Karhutbunlah seperti ini baru ada di Kecamatan Bayung Lencir, ia mengaku salut dengan semangat Pemuda Kecamatan Bayung Lencir ini.

"Kami siap membantu mendidik dan melatih siapa saja, baik warga maupun pihak swasta yang sangat peduli Karhutbunlah," ujarnya.

Fasilitasi oleh Forkopimcam Bayung Lencir ini kemudian di apresiasi oleh para pemuda yang tergabung dalam PATAKA, "Kami berterimakaih kepada pak camat Dan Manggala Agni yang telah memberikan sosialisasi pengenalan peralatan Dan pengetahuan dasar antisipasi kebakaran hutan, kebun Dan Lahan sebagai modal dasar kami. harapan kami kedepan kami diadakan diklat lebih matang lagi, karena PATAKA ini," kata Ketua Pataka, Jonimal Mistiya

 

Laporan : Luthfy


Baca Juga :
Bintara Dan Sat Sabhara Polres Muba Diberhentikan Secara Tidak Hormat
Feby Deru Jemput Bola ke UPTB Samsat Cukupi Stok Darah PMI
Perangkat Desa Tanjung Agung Utara Tak Luput Dari Suntikan Vaksinasi Oleh UPT Puskesmas Gardu Harapan
40 Orang Wisudawan STAI Rahmaniyah Sekayu Raih Gelar S.Pd
Bareng Ketua TP PKK Thia Yufada, Bupati Dodi Reza Safari Ramadan ke BayLen
Manggala Agni Daops XV Sumsel Mulai Matangkan Ilmu Pencegahan Karhutbunlah RPK PT GAL, Korporasi Pertama Di Tahun 2021
Kajari Muba, Tetapkan Tiga Tersangka Korupsi Dana LPDB

Komentar Anda ?
Advertisment
2017 Mubaonline PT PERUSAHAAN MEDIA ONLINE (PERMIO)