Main Area

Main

Seleksi Tilawatil Qur'an Tingkat Kecamatan, Cari Potensi Yang Belum Diketahui

seleksi-tilawatil-quran-tingkat-kecamatan-cari-potensi-yang-belum-diketahui-muba38ta1574862876.jpg

Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) di Kantor Camat Bayung Lencir, Rabu (27/11).

Bayung Lencir, Musi Banyuasin - Pemerintah Kecamatan Bayung Lencir menggelar Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) di Kantor Camat Bayung Lencir, Rabu (27/11). Sejumlah perwakilan dari Desa/Kelurahan maupun Pondok Pesantren se-Kecamatan Bayung Lencir mengikuti seleksi tersebut.

Seleksi ini diketahui ada beberapa tangkai, yakni Tilawah Al-Qur'an (Anak dan Dewasa), Hafizh Al-Qur'an (Tahfidz 5 Juz, 10,20 30 Juz), dan Tafsir Al-Qur'an (Bahasa Arab, Indonesia, dan Inggris).

Camat Bayung Lencir, Akhmad Toyibir SSTP MM, mengatakan bahwa STQ ini dilaksanakan dalam rangka untuk mengetahui potensi-potensi yang ada di wilayah Kecamatan Bayung Lencir yang mungkin selama ini belum diketahui.

"Seleksi ini juga nantinya untuk kemudian diberikan pembinaan dan mewakili Kecamatan Bayung Lencir pada kegiatan MTQ Tingkat Kabupaten Muba tahun 2020 akan datang" Ujar Ibir.

Salah satu warga yang turut hadir pada STQ Kecamatan Bayung Lencir, Reno mengaku masih kurang persiapan, menurutnya peserta yang dari Desa diluar pondok pesantren akan keteteran dengan lomba Tilawatil Qur'an yang agak mendadak ini.

"Saya kadang sedih ketiika melihat di Kabupaten Batang Hari (Jambi) tepatnya Muara Bulian, didusun istri saya, MTQ tingkat Kecamatan digelar setiap tahun dengan semarak, saya berharap sekali ya Allah kapan di Bayung Lencir bisa digelar seperti ini" ungkapnya.

Akhirnya, lanjut Reno, Allah mengetuk pintu hati pemerintah Kecamatan Bayung Lencir hingga diadakanlah hari ini, "semoga STQ ini bisa terus diadakan setiap tahunnya, dan bisa menjadi pecutan bagi kami di Desa-desa untuk lebih semangat berlatih meningkatkan kemampuan" tutupnya.

 

Laporan : Luthfy


Baca Juga :
Ini Dia Rincian Jumlah Pelamar CPNS Muba Tahun 2019
Membanggakan, Dea Aditya Atlet Difabel Asal Desa Teluk Ini Bawa Pulang Medali Emas dan Perak Peparprov
Inginkan Gardu Induk Di Bayung Lencir, Masa Aksi Banting TV Di PT DSSP Power PLTU Sumsel 5
Bawa Uang Ratusan Juta Bos Sawit Ditembak
Hendak Melarikan Diri, DPO Curat Ini Didor Oleh Satreskrim Polres Muba
Hujan Deras Mengguyur Lais, Siswa Ujian Memakai Sendal
Resmi.. Muba Miliki Pabrik Pengolahan Aspal Karet

Komentar Anda ?
Advertisment
2017 Mubaonline PT PERUSAHAAN MEDIA ONLINE (PERMIO)