Main Area

Main

Sekolah se-Desa Srimulyo Gelar Upacara Gabungan, Harus Semangat Isi Kemerdekaan

sekolah-se-desa-srimulyo-gelar-upacara-gabungan-harus-semangat-isi-kemerdekaan-muba13s51569901181.jpg

Memperingati Hari Kesaktian Pancasila, beberapa sekolah yang ada di Desa Srimulyo, Kecamatan Tungkal Jaya, menggelar upacara gabungan, di Lapangan SDN Srimulyo, Selasa (1/10).

Tungkal Jaya, Musi Banyuasin - Dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila, beberapa sekolah yang ada di Desa Srimulyo, Kecamatan Tungkal Jaya, menggelar upacara gabungan, di Lapangan SDN Srimulyo, Selasa (1/10).


Upacara yang diikuti SDN Srimulyo, SMPN 3 Tungkal Jaya, dan SMA Budi Luhur Pangkalan Kersik, di beri tema "Pancasila Sebagai Penguat Karakter Bangsa Menuju Indonesia Indonesia Maju dan Bahagia" tersebut berlangsung khidmat.

 

Bertindak sebagai Inspektur upcara, Kepala Sekolah SDN Srimulyo, Puguh, M.Pd, mengatakan kepada seluruh peserta upacara untuk terus semangat dalam mengisi kemerdekaan sebagai seorang pelajar, mengingat perjuangan para pahlawan revolusi yang berjuang ikhlas demi NKRI.


"Ini untuk pertama kalinya semua unsur pendidikan yang ada di Srimulyo bergabung jadi satu, menunjukan bahwa kita kompak, dan kedepannya setiap ada moment pringatan hari besar Nasional akan kita laksanakan terus gabungan, demi memupuk kebersamaan" ungkapnya.


Sementara, salah satu siswa, Taufik Hermawan, mengatakan bahwa pelajar harus semangat dalam mengisi Kemerdekaan Republik Indonesia ini, "kalau kita seorang pelajar, tugas dan kewajibannya adalah belajar, karena kita adalah pewaris perjuangan kemerdekaan, yang akan melanjutkan perjuangan dalam membangun bangsa" kata siswa SMA Budi Luhur Pangkalan Kersik ini.

 

Laporan : Luthfy


Baca Juga :
11 November Pendaftaran CPNS Muba Dibuka, Ini Formasinya
Bubarkan Paksa Pesta Malam Di Mekar Jaya, Pemerintah Makin Serius Tegakkan Perda
Dua Siswa SMPN 6 Sekayu Juara Olimpiade Matematika Internasional
Proses Hukum Lanjut, Listrik Tanjung Agung Raya Kembali Dinyalakan
Warga Teluk Kijing Terciduk Di Sugiwaras
Pelaku Penembak Seorang Mandor Di Keluang Akhirnya Menyerahkan Diri
Program Kuliah Gratis Muba Dibuka, Ini Syarat yang Harus Dipenuhi

Komentar Anda ?
Advertisment
2017 Mubaonline PT PERUSAHAAN MEDIA ONLINE (PERMIO)