Main Area

Main

Sekelompok Pemuda 20an Tahun Dari PPI Bayung Lencir Berikan Bantuan Ke Lokasi Karhutlah

sekelompok-pemuda-20an-tahun-dari-ppi-bayung-lencir-berikan-bantuan-ke-lokasi-karhutlah-muba196c41566653566.jpg

Anggota yang masih berumur 20an tahun PPI Kecamatan Bayung Lencir berikan bantuan untuk masyarakat terdampak Karhutlah.

Bayung Lencir, Musi Banyuasin - Sekelompok pemuda mantan pengibar bendera detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI atau yang biasa di sebut Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kecamatan Bayung Lencir sengaja datang ke lokasi Karhutlah di Dusun 9 Desa Muara Medak, Kecamatan Bayung Lencir, Muba, Sabtu (24/8) untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak Karhutlah.

 

Sebagaimana pada pemberitaan sebelumnya, masyarakat dusun 9 Desa Muara Medak sangat terdampak sekali atas kebakaran hutan dan lahan, yang mana para Kepala rumah tangga disana tidak bisa mencari nafkah akibat terus menerus siang dan malam membantu memadamkan api.

 

Ibu-ibu yang menjadi juru masak bahan pangan bantuan yang diberikan oleh para donatur, untuk kebutuhan asupan tenaga bagi para pejuang api, baik dari satgas Karhutlah maupun masyarakat yang secara ikhlas dan bekerja keras untuk memadamkan api sering mengeluhkan hal tersebut.

 

Untuk itulah para pemuda yang masih berumur 20an tahun, bahkan ada yang masih berumur 16 Tahun tersebut memberikan bantuan berupa Sayuran, Daging Ayam dan Air Minum Kemasan, serta bahan pangan lainnya untuk masyarakat yang terdampak Karhutlah tersebut.

 

Mereka adalah Vijay herlangga, Suganda, Leo Rinaldo dan Chandra agung yang dikomandoi oleh seniornya Apriadi, memberikan langsung bantuan tersebut kepada Sekdes Muara Medak Jang Rais di Dapur Umum, Sekaligus Posko Kesehatan Karhutlahbun Dusun 9 Desa Muara Medak serta Posko Evakuasi yang berada di Sekolah Jauh SD N Senawar Jaya di dusun 9 Desa Muara Medak.

 

"Kami melakukan penggalangan internal dan penggalangan dijalanan yang kemaren dipimpin sama kak Imam Arivai yang saat ini tidak bisa hadir, Alhamdulillah terkumpul dananya dan hari ini bisa mengantarkan langsung ke lokasi kebakaran" ujar Chandra Agung yang juga merupakan siswa SMK N 1 Bayung Lencir ini, dan sengaja ijin ke sekolah untuk dapat mengantarkan langsung kelokasi Karhutlah.

 

Sementara, Sekdes Muara Medak, Jang Rais mengaku kalau dari pejabat, instansi pemerintah sudah biasa, namun menurutnya anak-anak muda ini sangat luar biasa, semangat mereka cukup tinggi untuk peduli kepada sesama.

 

"Untuk masyarakat yang paling banyak terdampak Karhutlah ini memang didusun 9, disusul Dusun 10, untuk di Dusun 5 warga yang terdampak langsung hanya sedikit, karena disana lokasi memang berada dihutan" ujarnya.

 

Laporan : Luthfy


Baca Juga :
Siswa SMA N 2 Lais Ini Jago Melantunkan Tembang Batang Hari Sembilan
Bupati Muba Segera Realisasi Kebutuhan Prioritas Masyarakat Babat Supat
Tulang Belulang Manusia Ditemukan Dilumpatan, Polisi Lakukan Penyelidikan
Saat Santai Bandar Narkoba Ini Lalai Dan Ditangkap Dirumahnya
Pasca Dilantik M. Yamin adakan Syukuran dan Sampaikan Ucapan Terima Kasih
Kabut Asap Makin Tebal, Mulai Mengganggu Aktivitas Sekolah
Ucapkan Sumpah Janji, 45 Anggota DPRD Muba 2019-2024 Resmi Dilantik

Komentar Anda ?
Advertisment
2017 Mubaonline PT PERUSAHAAN MEDIA ONLINE (PERMIO)