Main Area

Main

Sekda Muba : Gubuk Reot Samsul Segera Diperbaiki

sekda-muba-gubuk-reot-samsul-segera-diperbaiki-muba45gp1590137428.jpg

Didatangi Sekda Muba, Samsul Hampir Teteskan Air Mata

Sekayu, Muba - Nasib malang dialami keluarga Samsul, di tengah wabah Covid-19, keluarga Samsul justru mengalami nasib sial pasalnya rumah miliknya di Dusun 3 Desa Lumpatan Kabupaten Muba, Kamis (21/5/2020) mengalami insiden roboh karena kondisi bangunan yang sudah tua dan tidak layak.

Mendapat informasi tersebut, Sekretaris Daerah Muba Drs H Apriyadi MSi yang dalam kesempatan tersebut mewakili Bupati Muba Dr Dodi Reza Alex bersama jajaran Dinas Sosial Muba, Jumat (22/5/2020) pagi mendatangi kediaman Samsul yang roboh tersebut.

Meski tidak ada korban jiwa namun gubuk reot milik Samsul yang tinggal bersama satu orang istri dan tiga anaknya tersebut kini sudah rata dengan tanah dan tidak bisa dihuni lagi.

Pantauan di lokasi, tampak saat melihat kedatangan Sekda Muba Drs Apriyadi MSi yang juga didampingi Camat Sekayu Marko Susanto SSTP MM, Samsul tampak terharu bahkan rasa harunya tersebut bertambah ketika mendengar informasi gubuk miliknya akan segera diperbaiki.

"Alhamdulillah selain diantarkan bantuan sembako oleh Pemkab Muba yang diantar langsung pak Sekda Muba Apriyadi, tadi juga pak Sekda memberi tahu bahwa rumah kami akan segera diperbaiki melalui bantuan Baznas Muba," ucap Samsul.

Dikatakan Samsul, rasa harunya tersebut tidak tertahan karena bentuk perhatian dan respon yang sangat cepat oleh Pemkab Muba untuk meringankan beban hidup dirinya bersama empat orang anak dan istrinya.

"Kami sangat bangga punya pejabat pemerintah yang sangat peduli kepada warga dan bantuan ini sangat mengurangi beban saya bersama keluarga," tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Muba Drs Apriyadi MSi menyebutkan Pemkab Muba telah berkoordinasi dengan Basnaz Muba untuk segera memperbaiki rumah milik Samsul yang sudah roboh tersebut.

"Akan segera diperbaiki, agar Samsul dan keluarga bisa berteduh dirumahnya kembali. Pemkab Muba akan berkoordinasi dengan Baznas Muba," ungkapnya.

Ketua Baznas Muba, Lukmanul Hakim menargetkan akan menyelesaikan perbaikan rumah milik Samsul dalam waktu dua minggu ke depan. "Hari ini juga segera kita turunkan bahan bangunan, Insya Allah dua minggu rumah Samsul sudah bisa kembali dihuni," tandasnya.

Plt Kepala Dinsos H Ahmad Nasuhi SH MM, menambahkan bahwa pihaknya juga sudah menyalurkan bantuan.

"sembako berupa beras, gula pasir, minyak goreng, tepung terigu, mie instan, sarden, mie instan, kecap manis dan asin. Kemudian perlengkapan berupa matras, family kit, food ware, makanan anak dan paket makanan siap saji sudah disampaikan langsung.(ril)


Baca Juga :
Iming-iming Diberi Uang, Pria 48 Tahun Kecamatan Lais Ini Tega Setubuhi Anak Dibawah Umur
Positif terkonfirmasi Covid-19 di Muba hari ini Bertambah 6 Kasus
Richard Cahyadi : Pergantian dan Pemberhentian Perangkat Desa Jika Tidak Sesuai Aturan, PMD Tidak Akan Memberikan Rekomendasi
Update data hari ini 2 juni Positif Covid-19 Bertambah 4 Kasus di Muba
Diduga Karena Tiupan Angin, Satu Rumah Di Desa Lais Ambruk
1 Orang Warga NTB Bekerja Di Salah Satu Perusahaan Di Muba Positif Covid-19
Jalani Isolasi 10 Hari, PDP 51 Berusia 75 Asal Muba Meninggal Dunia

Komentar Anda ?
Advertisment
2017 Mubaonline PT PERUSAHAAN MEDIA ONLINE (PERMIO)