Main Area

Main

Sampaikan Nilai-Nilai Kepahlawanan Melalui Stand Up Comedy

sampaikan-nilai-nilai-kepahlawanan-melalui-stand-up-comedy-muba81pi1573203659.jpg

Kemeriahan Peringatan Hari Pahlawan SMAN 2 Tungkal Jaya

Tungkal Jaya, Muba - Dalam rangka menyambut Hari Pahlawan 10 November 2019, OSIS SMA Negeri 2 Tungkal Jaya memiliki kegiatan unik dalam memeriahkannya.

Bertemakan “Aku Pahlawan Masa Kini: Generasi Zaman Now Penuh Prestasi”, pelaksanaan tahunan ini lebih cepat dari Hari Pahlawan pada 10 November besok, yakni sejak 1 November sampai menjelang 10 November diadakan lomba Stand Up Comedy dan Tari Tradisional/ Modern.

Peserta lomba adalah siswa-siswi di lingkungan wilayah Sumber Harum yang terdiri dari TK Mulia, SD Negeri 1 Sumber Harum, SD Negeri 2 Sumber Harum, SMP Negeri 1 Tungkal Jaya, dan SMA Negeri 2 Tungkal Jaya.

Di samping itu, untuk lingkup internal SMA Negeri 2 Tungkal Jaya dilaksanakan secara langsung pada hari Kamis (7/11/2019) dan Jumat (8/11/2019).

Lomba yang diadakan adalah Stand Up Comedy dan Musikalisasi Solo/Band yang diikuti oleh seluruh siswa-siswi SMA Negeri 2 Tungkal Jaya. Peserta perlombaan untuk lingkup internal merupakan perwakilan dari setiap kelas. Mereka menunjukkan performa terbaik agar menjadi jawara dalam setiap perlombaan yang ada. Kreativitas dan kekompakan para siswa sendiri diuji dalam setiap perlombaan yang ada.

Hal tersebut disampaikan Kepala SMA Negeri 2 Tungkal Jaya, Mustain, S.Pd., MM., yang diwaliki oleh Pembina OSIS Wahyu Nugroho, S.Psi., ketika membuka acara ini menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada dewan guru dan OSIS yang telah mempersiapkan kegiatan ini dengan baik.

Menurutnya banyak bakat-bakat yang perlu digali dari siswa, salah satunya stand up comedy dan musik. "Melalui lomba ini yang terpenting adalah menyampaikan nilai-nilai kepahlawanan kepada generasi bangsa yang akan memegang estafet perjuangan selanjutnya. Saya mengucapkan terima kasih kepada bapak ibu dewan guru dan memberikan apresiasi serta rasa bangga kepada OSIS.” katanya.

Sementara itu Ketua Panitia, Tito Nurdiyanto, S.Pd., Gr., mengatakan bahwa dalam rangka memeriahkan Hari Pahlawan ini dilombakan dua cabang lomba untuk umum dan dua cabang lomba khusus siswa SMA Negeri 2 Tungkal Jaya.

Untuk lomba Stand Up Comedy dan Tari tradisional/modern sambungnya, diperuntukkan kepaDa seluruh siswa-siswi di wilayah Sumber Harum. Sedangkan untuk lomba Stand Up Comedy dan Musikalisasi Solo/Band diperuntukkan khusus siswa-siswi SMA Negeri 2 Tungkal Jaya yang dilombakan antar kelas.

"Tujuannya menumbuh kembangkan semangat juang dan kreativitas siswa, serta dapat menyampaikan nilai-nilai luhur dan semangat pahlawan melalui berbagai bentuk. Diharapkan dengan diadakan ini, siswa-siswi dapat menggunakan berbagai media dan cara untuk menyampaikan semangat kepahlawanan.” tambah Tito saat dibincangi mubaonline.com via Wa.

Dilokasi yang sama Ketua OSIS SMA Negeri 2 Tungkal Jaya, M. Tedi Pradana, mengaku ini adalah sebagai rasa hormat kita kepada mendiang para pahlawan yang sudah susah-payah memperjuangkan hak-hak rakyat Indonesia. Merdeka atau mati. Sebagai anak muda zaman now harus mampu menghadapi era persaingan dan globalisasi yang sekarang sudah masuk ke era digital. Oleh karena itu kami gunakan media sosial untuk menunjukkan bakat dan kreativitas yang dimiliki teman-teman.

Nantinya di hari puncak akan diadakan Upacara Bendera Peringatan Hari Pahlawan, ramah tamah, dan pengumuman perlombaan pada hari Senin (11/11/2019) di Lapangan SMA Negeri 2 Tungkal Jaya yang akan diikuti oleh seluruh Bapak/Ibu Dewan Guru dan siswa-siswi dari Wilayah Sumber Harum. Upacara tersebut juga akan dihadari oleh Kepala Korwil UPTD Tungkal Jaya, Kepala Desa, BPD, dan pemerintahan Sumber Harum, Kepala Puskesmas UPTD Sumber Harum, dan lainnya.

Laporan : raka


Baca Juga :
11 November Pendaftaran CPNS Muba Dibuka, Ini Formasinya
Bubarkan Paksa Pesta Malam Di Mekar Jaya, Pemerintah Makin Serius Tegakkan Perda
Dua Siswa SMPN 6 Sekayu Juara Olimpiade Matematika Internasional
Proses Hukum Lanjut, Listrik Tanjung Agung Raya Kembali Dinyalakan
Warga Teluk Kijing Terciduk Di Sugiwaras
Pelaku Penembak Seorang Mandor Di Keluang Akhirnya Menyerahkan Diri
Program Kuliah Gratis Muba Dibuka, Ini Syarat yang Harus Dipenuhi

Komentar Anda ?
Advertisment
2017 Mubaonline PT PERUSAHAAN MEDIA ONLINE (PERMIO)