Main Area

Main

Sambut Hari Ibu, Emak-Emak DWP Muba Pembersihan Jalan Protokol

sambut-hari-ibu-emak-emak-dwp-muba-pembersihan-jalan-protokol-muba397rr1574595062.jpg

Komitmen DWP Muba untuk tindak lanjut menjaga Muba terus menjadi Kabupaten Terbersih dengan peraihan Adipura

SEKAYU- Libur weekend kali ini dimanfaatkan oleh kaum Emak Emak yang tergabung dalam Dharma Wanita Kabupaten Musi Banyuasin menggelar kegiatan bersih-bersih di sejumlah jalan Protokol di Kota Sekayu.

Tampak di lokasi, Minggu (24/11/2019) Emak emak DWP Muba kompak membawa peralatan untuk bersih-bersih di jalan. Mereka pun membagi tugas, ada yang memungut sampah ada juga menyapu secara bergantian juga membersihkan beberapa titik fasilitas publik.

"Bersih bersih ini selain komitmen DWP Muba untuk tindak lanjut menjaga Muba terus menjadi Kabupaten Terbersih dengan peraihan Adipura, ini juga bentuk DWP Muba untuk menyambut perayaan hari Ibu pada Desember nanti," ungkap Ketua DWP Muba, Asna Aini Apriyadi.

Lanjutnya, ini juga merupakab rangkaian program I'M A Trash Hero yang mana komitmen bersama untuk selalu menjaga kebersihan di masing-masing tempat tinggal.

"Apalagi ini sudah masuk musim penghujan, sampah harus kita minimalisir jangan sampai menumpuk di selokan dan buang sampah sembarangan agar tidak menyebabkan banjir," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Penasehat DWP Muba Thia Yufada menuturkan kegiatan bersih-bersih ini akan menjadi kegiatan rutin yang dijadwalkan dan setiap pekan titik lokasi yang dibersihan dilakukan secara bergantian.

"Pada kegiatan ini juga kami mengajak Ibu-Ibu warga setempat untuk menjaga kebersihan dan membuang sampah pada tempatnya," kata Wanita Inspirasi Sumsel ini.

Ia menambahkan, DWP Muba juga mengajak Ibu-Ibu atau kalangan emak emak termasuk seluruh emak emak di OPD Muba berperan aktif untuk mensosialisasikan dan memininalisir penggunaan kantong pastik yang sulit terurai.

"Ini dilakukan agar penggunaan kantong plastik di Muba berkurang dan sampah yang sulit terurai dapat diminimalisir," dan berharap juga kiranya emak emak dirumah selain meminimalisir penggunaan sampah plastik mari kita bersihkan lingkungan kita karena saat ini sudah masuk musim penghujan pungkasnya.(ril)


Baca Juga :
4 Kali Menyetubuhi Anak Di Bawah Umur, Pria 62 Tahun Ini Diringkus Polsek Tungkal Jaya
Tusuk Toto Dengan Pisau Hingga Meregang Nyawa, Kini Pelaku Menginap Dihotel Prodeo Polsek Lais
Jabat Plt. Kadisbun, Ibir : Tugas Besar Sudah di Depan Mata
Update 30 Juni 2020 Covid-19 Muba: Kasus Konfirmasi Positif Bertambah 3 dari Sungai Lilin
Bupati Muba DRA Minta Pengelolaan PT Petro Muba lebih Profesional
Datangi Kantor Bupati Muba, Kapolres Berikan Buket Bunga Tanda Cinta Kasih Polri
Pengedar Barang Haram Disungai Keruh Ini Diciduk Polisi

Komentar Anda ?
Advertisment
2017 Mubaonline PT PERUSAHAAN MEDIA ONLINE (PERMIO)