Main Area

Main

Respon Cepat Pemkab Muba Bantu Korban Kebakaran

respon-cepat-pemkab-muba-bantu-korban-kebakaran-muba225j51564393125.jpg

Layanan Muba Siaga 112, sangat membantu warga yang mengalami musibah kebakaran.

SEKAYU, MUBA – Musibah Kebakaran menjadi suatu hal menakutkan bagi warga Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) akhir-akhir ini. Kali ini menimpa Zaniper, warga Desa Lumpatan Kecamatan Sekayu, dimana rumahnya hangus dilalap "Si Jago Merah", senin pagi (29/07). Respon cepat Pemerintah Kabupaten Muba melalui Layanan Muba Siaga 112, sangat membantu warga yang mengalami musibah kebakaran.

Zaniper berterima kasih kepada Pemkab Muba atas Layanan Jalur Cepat (Fast Track) yang dicanangkan oleh Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin dan Wakil Bupati Muba Beni Hernedi itu.

"Alhamdulillah kami bersyukur sekali kami sekeluarga selamat. Terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Muba atas respon cepat membantu memadamkan api dan memberikan bantuan kepada kami," kata Zaniper.

Sementara itu, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Muba Joni Martohonan Simanungkalit mengatakan, bahwa setelah mendapatkan laporan Warga ke Layanan Muba Siaga 112, melalui Bidang Pemadaman Kebakaran langsung menurunkan Petugas Pemadam Kebakaran ke lokasi kejadian.

"Petugas Pemadam Kebakaran berhasil memadamkan api selama kurang dari satu jam dan syukurlah api tidak sempat merambah kerumah lainnya," ujar Joni.

Terpisah, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Sosial Muba Ahmad Nasuhi mengatakan pasca kebakaran pihaknya telah menurunkan Tim Tagana ke lokasi kebakaran dan memberikan bantuan berupa sembako, tikar, pakaian layak pakai, selimut dan perlengkapan kebutuhan sehari-hari lainnya.

"Kami telah menyalurkan bantuan kepada warga yang terkena musibah kebakaran, tujuannya untuk membantu meringankan beban warga yang terkena musibah. Saya juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu berhati-hati dalam menggunakan kompor, harus dikontrol tali gas dari tabung sampai mata kompor ataupun listriknya. Kita harus memperhatikan itu karena dapat meyebabkan munculnya api, maka dari itu hati-hati kalau meninggalkan rumah, periksa semua dulu apakah sudah dimatikan," kata Nasuhi.

Bantuan juga akan datang dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Muba. Menurut Ketua BAZNAS Muba, Lukmanul Hakim, pihaknya akan merespon dan turut memberikan bantuan untuk meringankan beban warga terkena musibah.

"Insya Allah melalui Baznas Muba kita akan bantu membangun kembali rumah korban kebakaran dengan tipe RSS ukuran 5x6 dan sembako senilai Rp. 500 ribu serta uang santunan Rp. 500 ribu," ujar Lukman.(red)


Baca Juga :
Akibat Ulahnya, Warga Lais Utara Ini Diborgol Polisi
13 Bakal Calon Kades Epil Sudah Ambil Formulir Pendaftaran
Tanggal 8-12 Februari 2020 Tes SKD CPNS Muba
Mau Berjalan Diatas Air ? Datangi Taman Terbuka Hijau di Sekayu
DPO Ini Akhirnya Diciduk Polisi
Igo Alamsyah Akan Tampil Memukau dengan “Gambo Muba “di Liga Dangdut (LIDA) 2020
Pemkab Muba Naikan PBB 15%

Komentar Anda ?
Advertisment
2017 Mubaonline PT PERUSAHAAN MEDIA ONLINE (PERMIO)