Main Area

Main

Reses Di Desa Kepayang, Dedi Zulkarnain Serap Aspirasi 3 Desa Perairan

reses-di-desa-kepayang-dedi-zulkarnain-serap-aspirasi-3-desa-perairan-muba162531573145368.jpg

reses anggota DPRD Kabupaten Musi Banyuasin Dapil III, Dedi Zulkarnain S.E di Desa Kepayang, Kamis (7/11).

Bayung Lencir, Musi Banyuasin - Masyarakat dari 3 Desa perairan Kecamatan Bayung Lencir, yakni Desa Mangsang, Muara Merang, dan Kepayang memberikan aspirasi ke Anggota DPRD Kabupaten Musi Banyuasin, Dedi Zulkarnain S.E tentang sejumlah kebutuhan dari Desa masing-masing pada kegiatan reses anggota DPRD Kabupaten Musi Banyuasin Dapil III di Desa Kepayang, Kamis (7/11).

Dedi yang didampingi dari 4 Dinas terkait seperti Dinas PUPR, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil mendatangi Desa Kepayang dengan mengecek dan berkeliling Desa Kepayang untuk melihat seperti apa kebutuhan dari masyarakat Kepayang, karena sambil menyelam minum air dipilihnya Desa Kepayang sebagai tempat berkumpulnya warga 3 Desa yang berada di sepanjang Sungai Lalan tersebut.

Dalam acara reses tersebut, Warga Desa Kepayang, Andi mengaku merasa bangga ada anggota DPRD Kabupaten Muba seperti Dedi bisa ke Desanya untuk menyerap aspirasi masyarakat.

"Kami berharap jalan yang sering dilewati kendaraan roda empat untuk masyarakat, nak kepasar, pergi kerja ke PT mesti lewat jalan itu, yang ingin ke kebun juga, belum ada pengerasan jalan, kalau bisa ada pengerasan jalan cor beton" Katanya.

Dari Warga Desa Muara Merang, Wanto (57) menginginkan adanya pembangunan balai yang ada di Dusun 2 Tebing Harapan Bina Desa, Muara Merang yang berada jauh dari Dusun induk, menurutnya balai desa sudah ada di Dusun induk.

"Kami berharap sekali dibangunkan balai dusun itu, masyarakat disana banyak, jadi perlu ada tempat untuk berkumpul, apalagi ada acara keluarga" Ungkapnya.

Sama dengan Wanto, Warga Mangsang, Ruslan juga ingin adanya bangunan Balai Dusun untuk bertemu dan berkumpulnya masyarakat di Dusun 1 Bangsa Desa Mangsang.

Dedi pun menanggapi dengan senang hati usulan warga, ia mengatakan di depan para warga yang hadir ia akan mengawal aspirasi dari masyarakat ketiga Desa tersebut, semua aspirasi masyarakat akan ia tampung dan perjuangkan.

"Semua butuh proses, perlahan kita akan perjuangkan aspirasi bapak ibu sekalian, termasuk nanti kita akan coba bekerjasama dengan Disdukcapil untuk melakukan pelayanan administrasi kependudukan langsung di Desa Kepayang dan Muara Merang, serta mangsang" Kata Dedi.

 

Laporan : Luthfy


Baca Juga :
11 November Pendaftaran CPNS Muba Dibuka, Ini Formasinya
Bubarkan Paksa Pesta Malam Di Mekar Jaya, Pemerintah Makin Serius Tegakkan Perda
Dua Siswa SMPN 6 Sekayu Juara Olimpiade Matematika Internasional
Proses Hukum Lanjut, Listrik Tanjung Agung Raya Kembali Dinyalakan
Warga Teluk Kijing Terciduk Di Sugiwaras
Pelaku Penembak Seorang Mandor Di Keluang Akhirnya Menyerahkan Diri
Program Kuliah Gratis Muba Dibuka, Ini Syarat yang Harus Dipenuhi

Komentar Anda ?
Advertisment
2017 Mubaonline PT PERUSAHAAN MEDIA ONLINE (PERMIO)