Main Area

Main

Ratusan Siswa SMAN 2 Lais Ikut UNBK

ratusan-siswa-sman-2-lais-ikut-unbk-muba231n41554094255.jpg

Pelaksanaan UNBK di SMAN 2 Lais

Lais, Musi Banyuasin – Ratusan siswa siswi SMAN 2 Lais Kecamatan Lais mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang dilaksanakan di ruangan Laboratorium Komputer SMAN 2 Lais, Senin (01/04).

Peserta UNBK SMAN 2 Lais yang hari ini mengikuti UNBK adalah seluruh siswa kelas XII (Dua Belas) berjumlah 162 orang yang terbagi dari siswa jurusan IPA dan IPS tahun pelajaran 2018/2019.

Hari pertama UNBK mata pelajaran yang di ujikan adalah Bahasa Indonesia yang dimulai sesi pertama pada pukul 07.30 – 09.30 wib kemudian dilanjutkan sesi ke dua pada pukul 10.30 – 12.30 wib.

Menurut Kepala SMAN 2 Lais saat dibincangi mubaonline.com mengatakan, UNBK di SMAN 2 Lais dilaksanakan selama empat hari yakni mulai Hari Senin, Selasa, Kamis, Senin ( tanggal 01, 02, 04 dan 08 April 2019).

“Pelaksanaan UNBK disekolah kita dilaksanakan dengan dua sesi, selama Empat hari pelaksanaan UNBK dengan diikuti 162 orang siswa dari jurusan IPA dan IPS tahun pelajaran 2018/2019.”Kata Muzairin, S.Pd.,MM. Senin (01/04).

Dari 162 orang siswa yang mengikuti UNBK tersebut, menurut Muzairin ada Satu orang siswa tidak mengikuti UNBK dikarenakan mengundurkan diri/berhenti. “Iya benar dalam pelaksanaan UNBK tahun ini ada satu siswa yang tidak mengikuti UNBK dikarenakan berhenti (Menikah) sehingga hanya 161 orang siswa yang ikut UNBK.” Jelasnya.

Berdasarkan jadwal UNBK yang ada, pada hari Pertama Mapel yang di ujikan adalah Mapel Bahasa Indonesia, kemudian di hari kedua Selasa (02/04) Mata pelajaran yang di ujikan yakni Matematika, kemudian pada Kamis (04/04) Mata pelajaran Bahasa Inggris lalu pada hari terakhir yakni Senin (08/04) mata pelajaran pilihan.

“Harapan kita semoga selama berjalannya UNBK ini tidak ada kendala, baik dari server ataupun listrik padam sehingga UNBK dapat berjalan dengan lancar dan mendapatkan hasil yang baik.” harap Muzairin.

Sementara itu salah satu siswa yang ikut UNBK dihari pertama, Bagus Sektyio Aji di akhir sesi pertama kepada mubaonline.com mengatakan. "Alhamdlillah, hari pertama dan sesi pertama berjalan lancar tidak ada kendala apapun, server lancar, sehingga kita menjawab soal pun tidak ada kendala teknis." ungkap Bagus.

Laporan : Raka


Baca Juga :
Semburan Lumpur Capai 25 Meter, Ada Menara Bor Di Area Semburan
Semburan Lumpur di Kaliberau, Dodi Reza Surati SKK Migas
Chelsea Olivia Akhirnya Temukan
Pasangan Nikah Dibawah Umur Jadi Viral
Oknum PNS Tersangkut Pidana Penggelapan
Debu Masuk Ke Rumah, Warga Pasang Rambu Bertulisan Unik Di Tengah Jalintim
Lokasi Muba Expo 2019 Bakal di Gelar di Terminal Randik Sekayu

Komentar Anda ?
Advertisment
2017 Mubaonline PT PERUSAHAAN MEDIA ONLINE (PERMIO)