Main Area

Main

Ratusan Pekerja PT WPG Gelar Mogok Kerja

ratusan-pekerja-pt-wpg-gelar-mogok-kerja-muba3655i1569474328.jpg

Suasana pekerja PT WPG mogok kerja

Sanga Desa, Musi Banyuasin - Ratusan karyawan PT Wanapotensi Guna (WPG) atau lebih dikenal dengan nama PT Wahana terletak di Sungai Deras Estate Kecamatan Sanga Desa, melakukan aksi mogok kerja dilapangan kantor pusat PT WPG, Kamis (26/09/19).

Mereka menuntut pihak perusahaan bisa memenuhi hak-hak para pekerja yang telah diatur dalam UU RI No.13 Th.2013 tentang ketenagakerjaan, serta meminta kepada pihak pemerintah bisa melakukan penekanan agar pihak perusahaan benar-benar menjalankan Undang-undang ketenagakerjaan.

"Sebelum menggelar aksi ini, pihaknya telah melakukan upaya mediasi guna menyampaikan tuntutan kepada pihak perusahaan, tetapi karena apa yang kami inginkan belum juga ada kepastian, terpaksa kita mengambil langkah mogok kerja ini," ujar koordinator aksi Baihaki AMd.

Baihaki menjelaskan bahwa sedikitnya ada enam tuntutan yang disampaikan diantaranya wajib membayar upah kerja lembur bagi karyawan yang bekerja melebihi waktu kerja 7 (tujuh) jam dalam satu hari, pihak perusahaan hendaknya menyusun struktur skala upah yang profesional dengan memperhatikan golongan, jabatan, masa kerja, pendidikan dan kompetensi serta dalam hal menaikkan upah hendaknya tidak boleh dibawah peraturan yang telah ditetapkan pemerintah yang memenuhi penghidupan yang layak serta memperhatikan pertumbuhan ekonomi.

"Selain itu ada empat tuntutan lainya yang kita sampaikan. Pada hari ini seluruh divisi pekerja sudah sepakat untuk tidak bekerja dan menunggu sampai Owner perusahaan datang dan berjanji hitam diatas putih siap memenuhi tuntutan kami." katanya.


Terpisah kepala Dinas Tenaga kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Drs M Yusuf Amilin mengatakan bahwa pihaknya telah mendapatkan laporan jika para pekerja PT WGP akan menggelar aksi mogok kerja.

"Kita juga sudah mengeluarkan surat keperusahaan, agar bisa memenuhi tuntutan para pekerja, dan apa yang terjadi ini bisa menjadi perhatian khusus bagi perusahaan." tutupnya.


Laporan :cr1


Baca Juga :
Muba Buka 241 Formasi CPNS
Korupsi Alokasi Dana Desa, Oknum Mantan Kades Ini Di Borgol
Wakili Muba Tingkat Provinsi, SMA N 1 Bayung Lencir Didatangi Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat
Sabu Seberat 0,23 Gram Diamankan, Ebit Digiring Ke Polsek Lais
Kejari Muba, Tetapkan Tiga Tersangka Pembangunan Gudang Beku Di Sungai Lilin
Diduga Bakar Lahan, Api Merenggut Nyawa Sutarjo
Tingkatkan Kapasitas Karier Pegawai dan Pelayanan Publik Bupati Dodi Lantik 213 Pejabat di Lingkup Kabupaten Muba

Komentar Anda ?
Advertisment
2017 Mubaonline PT PERUSAHAAN MEDIA ONLINE (PERMIO)