Main Area

Main

Racer Inggris Jadi Juara, Supermoto Asia Sukses Digelar di Muba

racer-inggris-jadi-juara-supermoto-asia-sukses-digelar-di-muba-muba236aq1575801971.jpg

Racer dari Inggris Lewis Cornish berhasil menunjukkan performa terbaik dan meraih posisi terbaik dipodium.

Sekayu, Musi Banyuasin - Pelaksanaan Muba Internasional Supermoto cup 2019 sukses digelar di Circuit Skyland Internasional Muba, Minggu (8/12/2019).

Kejuaraan ini diikuti sejumlah pembalap senior dan pemula dari 7 negara yakni Yang Kai Hubg (Taiwan), Pedro Wuner, Raffi Tangka dan Farudila Adam (Indonesia), Lewis Cornish (Inggris), Keneth San Andreas (Filipina), Aqil Rusyaidi Bin Shaharum.

Kemudian, Abdul Rahman Bin Ahmad, Bryan Kuang Fuyou dan Mohammad Fazli bin Kamaruddin (Singapura), Dominic Fletcher (Autralia), Muhammad Habibullah bin Mohd, Mohammad Khairi bin Zakaria, Mohammad Khuzaini bin Mahmood, Ahmad Daniel Haikal dan Mohd Dahnial bin Yunasri (Malaysia).

Pada kelas Internasional kali ini, Racer dari Inggris Lewis Cornish berhasil menunjukkan performa terbaik dan meraih posisi terbaik dipodium.

Selain itu, pembalap Indonesia Farudila Adam juga tidak mau ketinggalan meraih juara, dan berhasil menduduki juara 4 pada ajang bergengsi klass Asia ini.

Dalam kesempatan ini, Bupati Musi Banyuasin, H. Dodi Reza Alex mengatakan Muba Internasional Supermoto cup 2019 yang dilaksanakan tersebut, merupakan promosi Pariwisata Kabupaten Muba dan dan meningkatkan promosi serta kunjungan wisatawan ke kabupaten Muba.

"Musi Banyuasin memberikan wadah untuk kreativitas dalam dunia olahraga otomotif ekstrim. Dikatakan ekstrim, karena Supermoto merupakan jenis motor yang biasa digunakan pada tiga lintasan yaitu road race, motocross dan flat trek. Dan semua lintasan tersebut, ada tersedia di sirkuit kebanggaan kita, Skyland Internasional circuit Musi Banyuasin,"ungkapnya.

Dirinya juga mengatakan bahwa Supermoto ini sendiri adalah wadah bagi komunitas Supermoto yang berada di wilayah Muba untuk mengasahkan kemampuannya sehingga lebih piawai lagi.

"Kami berharap event-event yang telah dilaksanakan ini dapat memberikan efek yang luar biasa untuk kemajuan olahraga di Sumsel khususnya otomotif Muba. Selain itu, ajang tersebut juga sekaligus mempromosikan kabupaten Muba ke tingkat internasional,”tutupnya.

Selanjutnya, Bupati Muba H Dodi Reza Alex menyerahkan penghargaan secara simbolis kepada Lewis Cornish pembalap asal Inggris yang meraih juara 1, Pebalap Malaysia Muhammad Habibullah bin Mohd meraih juara 2.

Kemudian, Mohammad Khairi bin Zakaria asal Malaysia juga meraih juara 3, pembalap asal Indonesia Farudila Adam meraih juara 4, dan terakhir Juara 5 diraih oleh Pebalap asal Malaysia Mohammad Khuzaini bin Mahmood.

 

Laporan : ril


Baca Juga :
Junai Warga Tanjung Agung Timur Ini Terciduk Di Desa Epil
Akibat Ulahnya, Warga Lais Utara Ini Diborgol Polisi
Mau Berjalan Diatas Air ? Datangi Taman Terbuka Hijau di Sekayu
Tanggal 8-12 Februari 2020 Tes SKD CPNS Muba
Muara Medak Sulap Lidi Kelapa Sawit Jadi Piring
DPO Ini Akhirnya Diciduk Polisi
Sejahterakan Petani Karet, 6 UPPB Se Bayung Lencir Terima Surat Tanda Registrasi

Komentar Anda ?
Advertisment
2017 Mubaonline PT PERUSAHAAN MEDIA ONLINE (PERMIO)