Main Area

Main

Quota Internet Sering Jadi Kendala Bagi Pelajar, Kades Lais Berikan Internet Gratis

quota-internet-sering-jadi-kendala-bagi-pelajar-kades-lais-berikan-internet-gratis-muba112xf1595493908.jpg

Kepala Desa Lais, Hasrullah, SE

Lais, Musi banyuasin – Setelah sepekan dilakukan uji coba pemakaian dan kekuatan jaringan akses internet yang ada di Kantor Desa Lais, Mulai besok (24/07/20) warga Desa Lais bisa mendapatkan akses internet gratis alias cuma-cuma terutama bagi pelajar dari semua jenjang, baik SD,SMP/MTs, SMA/SMK yang ada di wilayah sekitaran Desa Lais.

Pemerintahan Desa Lais dibawah kepemimpinan Kades Hasrullah,SE akan memyediakan akses jaringan Internet Wifi gratis bagi pelajar dan juga bagi pelaku UMKM di Desa Lais cukup dengan datang ke Kantor Desa Lais atau bisa mengakses wifi gratis dengan jarak 300 Meter dari Kantor Desa.

Saat dihubungi via WhatsApp, Hasrullah mengungkapkan terobosan ini merupakan bentuk kepedulian dan dukungan belajar bagi pelajar di Desa Lais dan sekitarnya, hal ini tentu dapat meringankan beban orang tua terkait kendala quota internet anak yang setiap hari dibutuhkan untuk mengerjakan atau mengikuti pembelajaran online serta mengerjakan tugas-tugas dari sekolah secara Daring.

“ Semoga dengan adanya wifi gratis ini dapat membantu para pelajar yang mendapat tugas dari sekolah dalam masa covid, dan juga bagi pelaku UMKM dapat memasarkan produknya sehingga dimasa covid ekonomi masyarakat masih tetap jalan namun harapan kami selaku Pemdes Lais dengan adanya wifi gratis siswa siswi juga pelaku UMKM dapat mekakses internet yang bermanfaat”. Kata Hasrullah, Kamis (24/07/2020).

Menurut Hasrullah pelajar maupun pelaku UMKM dapat mengakses wifi ini dari pagi hingga sore hari. “mengapa tidak sampai malam karna takutnya digunakan untuk hal hal yang kurang bermanfaat”. Tambahnya.

Dirinya menambahkan, bagi penguna wifi gratis ini bisa sambil duduk-duduk diseputaran Kantor Desa dengan jarak 300 Meter dengan tetap diarahkan memakai masker dan jaga jarak sesuai protokol kesehatan,

"Sebenarnya ini sudah seminggu yang lewat tapi mulai dipublikasikan hari ini karna selama satu minggu belum dipublikasikan masih dalam tahap uji coba setelah diuji coba alhamdulilah bisa digunakan banyak orang dan cepat, wifi ini juga akan tetap kita berikan untuk seterusnya bagi pelajar dan masyarakat Desa Lais”. Pungkasnya.

Pemdes Lais berharap dengan wifi ini dapat mewujudkan cita-cita Bupati Musi Banyuasin H. Dodi Reza Alex agar tercapai Muba Maju Berjaya.

Laporan : Raka


Baca Juga :
Curi Kabel ESP, Warga Lais Utara Ini Digelandang Ke Mapolsek Lais
Tidak Hanya Pelajar, Guru Juga Bisa Mengakses Internet Gratis Dikantor Kades Teluk
RSUD Sekayu Menuju Layanan Sempurna, Tampilan Gedung Juga Akan Berubah
Ridho Yahya Terima Restu Dodi Reza
Siapkan Perbup, Tak Pakai Masker di Muba Siap-siap Disanksi
Sopir Mengantuk, Avanza Tabrak Tugu Bintang Sekayu
Bersihkan Area Sekitar Jaringan MEP, Warga Mendis : Lahir Kami Puja, Hidup Kami Jaga

Komentar Anda ?
Advertisment
2017 Mubaonline PT PERUSAHAAN MEDIA ONLINE (PERMIO)