Main Area

Main

Pura-pura Membeli, Pria Ini Bawa Kabur 2 Kalung Emas Namun Di Ringkus Warga

pura-pura-membeli-pria-ini-bawa-kabur-2-kalung-emas-namun-di-ringkus-warga-muba372op1578222149.jpg

Tersangka pelaku pencurian emas di Toko Emas, dengan modus berpura-pura membeli.

Babat Toman, Musi Banyuasin - Modus pura - pura ingin membeli, itulah yang dipakai maling dalam aksi pencurian emas akhirnya terbongkar dan pelakunya berhasil ditangkap.

Saat ini tersangka MURSALIN Als OLEK (37) warga Dusun I Desa Ulak Teberau Kecamatan Lawang Wetan Kabupaten Muba harus mendekam di sel penjara Polsek Babat Toman, Muba.

Terungkapnya kasus pencurian emas ini bermula saat pemilik DINA MARIYANA (32) warga Pasar Babat Lk. II Kelurahan Babat, Kecamatan Babat Toman Kabupaten Muba didatangi pelaku dengan berpura - pura hendak membeli emas.

Pelaku Sabtu (04/01/2020) sekira pukul 10.30 wib yang sudah berada disalah toko emas Senang Pasar Babat Lk. II Kelurahan Babat Kecamatan Babat Toman Kabupaten Muba. Pelaku berpura - pura ingin membeli emas 5 ( Lima ) Suku Emas jenis kalung Motif padi - padi dengan berat 33,5 Gram dan 4 suku Emas jenis Kalung Motif padi - padi dengan berat 26, 4 gram setelah diperlihatkan pelaku dan korban mengatakan "deal".

Saat korban lengah dan sedang membuat suratnya, pelaku langsung memanfaatkan kesempatannya untuk langsung kabur. Dengan membawa emas bergegas lari kearah motor milik tersangka. Melihat hal tersebut korban langsung berteriak minta tolong, tersangka yang berusaha kabur dengan sepeda motornya dikejar oleh warga dan berhasil diamankan.

"Sudah kita tahan dan dalam proses penyidikan''ujar Kapolres Musi Banyuasin AKBP YUDHI SURYA MARKUS PINEM, S.IK melalui Kapolsek Babat Toman. Anggota yang mendapati laporan dari masyarakat membuat Kapolsek dan personilnya langsung menuju TKP. Sesampainya didapati pelaku sedang di kerumuni warga, selanjutnya pelaku dan barang bukti berupa tambahan 1 (satu) unit sepeda motor.

 

Laporan : ril


Baca Juga :
Curi Kabel ESP, Warga Lais Utara Ini Digelandang Ke Mapolsek Lais
Dugaan Korupsi Dana Kapitasi Jaminan Kesehatan Puskesmas Ngulak, Tetapkan Solihin Selaku Kepala Puskesmas Sebagai Tersangka
RSUD Sekayu Menuju Layanan Sempurna, Tampilan Gedung Juga Akan Berubah
Tidak Hanya Pelajar, Guru Juga Bisa Mengakses Internet Gratis Dikantor Kades Teluk
Ridho Yahya Terima Restu Dodi Reza
Sopir Mengantuk, Avanza Tabrak Tugu Bintang Sekayu
Siapkan Perbup, Tak Pakai Masker di Muba Siap-siap Disanksi

Komentar Anda ?
Advertisment
2017 Mubaonline PT PERUSAHAAN MEDIA ONLINE (PERMIO)