Main Area

Main

Pulihkan Ekonomi Ditengah Pandemi Covid-19, Disdagperin Muba Bagikan 1.927 Liter Minyak Goreng

pulihkan-ekonomi-ditengah-pandemi-covid-19-disdagperin-muba-bagikan-1927-liter-minyak-goreng-muba86ke1599543461.jpg

Kabid Sarana Distribusi dan Logistik Supriyanto,MSi saat melakukan telusur UMKM dibeberapa lokasi guna memberikan bantuan Minyak Goreng.

SEKAYU, MUSI BANYUASIN – Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) merupakan pemain utama dalam kegiatan ekonomi. Masa depan pembangunan terletak pada kemampuan usaha mikro kecil dan menengah untuk berkembang mandiri.

Pemberdayaan UMKM sangat penting dan strategis dalam mengantisipasi perekonomian kedepan terutama dalam memperkuat struktur perekonomian apalagi pada masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

Pentingnya pemulihan ekonomi rakyat terutama di Kabupaten Musi Banyuasin ditengah pandemi Covid 19 menjadi hal penting yang tidak bisa dikesampingkan.

Hal ini diungkapkan oleh Plt Kepala Disdagperin Kab. Musi banyuasin Azizah ,S.Sos.,MT melalui Kabid Sarana Distribusi dan Logistik Supriyanto,MSi saat melakukan telusur UMKM dibeberapa lokasi guna memberikan bantuan Minyak Goreng.

Upaya menyusur UMKM ini dilakukan sebagai bentuk respon Pemkab Muba melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian untuk mengembalikan dan memulihkan perekonomian sektor UMKM di Muba dengan diberikannya bantuan 1.927 Liter Minyak Goreng gratis kepada pelaku UMKM termasuk masyarakat kecil.

“Sesuai dengan instruksi Pak Bupati dalam kembali menghidupkan ekonomi di Kabupaten Muba, oleh karena itu Disdaperind mencoba membantu pemulihan ekonomi dan usaha kecil/mikro masyarakat, pedagang kecil seperti pedagang gorengan,tampat makan kecil, warung makan/warteg serta pedagang jajanan. Dimana pedagang akan diberi bantuan minyak goreng untuk membantu modal kereka,”ujar Supriyanto.

Menurutnya pemberian minyak goreng dilakukan dengan cara mendatangi langsung ke tampat jualan gorengan di pinggir jalan, di pasar-pasar seperti pasar Pasar Ruko Perjuangan, pasar Inpres dan kawasan pedagang kuliner di kawasan rekreasi/wisata serta nanti ke daerah lain nanti kami akan bagi langsung.

Selain itu menurut Supriyanto giat inini secara bertahap akan dilakukan agar tingkat perekonomian masyarakat kembali normal seperti biasa.

Dilokasi, salah seorang pedagang di depan RSUD Sekayu Heri (30) saat menerima minyak goreng mengucapkan terima kasih atas bantuan Pemerintah Kabupatan Musi Banyuasin melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian.

"Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami pedagang kecil yang omset kami menurun dratis,” tutupnya.

Laporan : Raka


Baca Juga :
Akibat Pesta Sabu, Tiga Sekawan Ini Menginap Dihotel Prodeo
Polres Muba Ungkap Kasus Perampokan dan Pembobolan Dealer Motor Serta Pencurian Buah Sawit Di Bayung Lencir
Alasan Meminjam Motor Namun Tak Kunjung Dikembalikan, Narto Diringkus Polsek Sekayu
Serahkan Alat Pengukur Suhu Tubuh Canggih, PT IFI Tbk Diganjar Piagam Terimakasih Dari Sekda Muba
Curi HP Ditanjung Agung Selatan, Hengki Warga Tanjung Agung Barat Diamankan Unit Reskrim Polsek Lais
Mantan Residivis Kembali Berulah, Tertangkap Kasus Yang Sama Narkoba
Minimalisir Cluster ASN, Pemkab Muba Lakukan Rapid Tes Seluruh Pegawai

Komentar Anda ?
Advertisment
2017 Mubaonline PT PERUSAHAAN MEDIA ONLINE (PERMIO)