Main Area

Main

Plat Duiker Dan Jalan Stapak Dibangun, Perekonomian Lancar Kades Tanjung Agung Selatan Berharap Warganya Sejahtera

plat-duiker-dan-jalan-stapak-dibangun-perekonomian-lancar-kades-tanjung-agung-selatan-berharap-warganya-sejahtera-muba397hq1608354967.jpg

Proses pengerjaan pembangunan Plat Duiker dan jalan stapak Desa Tanjung agung selatan Kec. Lais

Lais, Musi banyuasin –Plat Duiker atau biasa disebut Gorong-gorong drainase yang posisinya sering dibangun di saluran air atau drainase. Plat Duiker yang juga difungsikan sebagai jembatan untuk warga atau kendaraan menyebrang selokan atau drainase.

Pembangunan Plat Duiker ini sedang dilakukan di Desa Tanjung Agung Selatan Kecamatan Lais Musi banyuasin melalui Dana Desa (DD) Padat Karya Tunai yang menggunakan Anggaran APBN Tahun 2020.

Pembangunan Plat Duiker ukuran 0.20x1,40 x 4Meter x 5Meter ini telah dimulai sejak tanggal 15 Desember 2020, dan kini terus dilanjutkan. Dengan menelan anggaran hampir Rp. 150 Juta tidak hanya untuk pembangunan Plat Duiker namun juga untuk pembangunan Jalan Stapak dengan ukuran 50M x  150 Cm x 60 Cm epanjang 50 Meter di Desa Tanjung agung selatan, diharapkan dapat meningkatkan pembangunan, kesejahteraan masyarakat terutama di Desa Tanjung agung selatan, selain itu kehidupan ekonomi warga juga terjaga. Tidak hanya itu Program Padat Karya Tunai ini juga sebagai wujud untuk mendukung pencegahan dan penanganan Covid 19.

Dijelaskan Kepala Desa Tanjung agung selatan Indera Kasuma Sy, SE melalui Sekretaris Desa Andriansyah kepada mubaonline menjelaskan bahwa pembangunan Plat Duiker dan jalan stapak ini sudah dilaksanakan sejak sepekan yang lalu dan dikerjakan secara goyong royong oleh warga Desa Tanjung agung selatan yang sangat antusias dengan pembangunan Plat Duiker ini.

“Dalam membangun Plat Duiker dan jalan stapak ini benar-benar harus di rencanakan dengan sangat teliti, konstruksi ini sangatlah penting karena fungsinya untuk mengaliri air hujan melalui gorong gorong drainase dan untuk jalan stapak yang berada di Dusun 2 ini sepanjang 50 Meter juga sudah dimulai pengerjaannya, hal ini bertujuan agar warga Desa Tanjung agung selatan bisa meningkat kesejahteraannya dan memudahkan masyarakat dalam mengeluarkan hasil produksinya” Jelas Aandriansyah. Jumat (18/12/2020).

“Melalui program dana desa padat karya tahun anggaran 2020 ini, Kepala Desa Tanjung agung selatan berkomitmen meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya, dengan adanya pembangunan Plat Duiker dan jalan stapak 50 Meter di Dusun 2 yang murni dikerjakan oleh masyarakat atau warga Tanjung agung selatan sendiri, ini sangat baik dan diharapkan pembangunan sesuai target, tepat guna dan tepat sasaran.” Tambahnya.

Dari penjelasan Sekdes Ardiansyah, sejauh ini pembangunan berjalan lancar tanpa hambatan dan kendala serta ditargetkan akan rampung awal Januari 2021.

Laporan : Raka


Baca Juga :
Salah Satu Ekskul Andalan SDN Muara Medak, Februari Lalu Borong 12 Medali Di Kejurnas Karate
Rumahnya Digrebek, Pria Ini Kedapatan Simpan Diduga Sabu Seberat 25,5 Gram
Bupati Dodi Reza Wajibkan Pertamina Rekrut Tenaga Kerja Lokal di Muba
Lagi, RSUD Sekayu Gelar Operasi Jantung Terbuka dan Tuntaskan Pasien ke-10
Diprediksi Awal Maret Harga Karet Di Muba Naik Lebih Tinggi
Dewan Minta Segera Selesaikan Permasalahan Tambang Pasir Hingga Jaringan MEP
Pemkab Muba Tegas Tertibkan Kios Pasar

Komentar Anda ?
Advertisment
2017 Mubaonline PT PERUSAHAAN MEDIA ONLINE (PERMIO)