Main Area

Main

Pimpin Upacara Peringatan Hari Bela Negara dan Rutin Korpri, Sekda Himbau OPD Selesaikan Tugas Akhir Tahun

pimpin-upacara-peringatan-hari-bela-negara-dan-rutin-korpri-sekda-himbau-opd-selesaikan-tugas-akhir-tahun-muba360ix1576741942.jpg

Sekretaris Daerah Kabupaten Muba, Drs H Apriyadi MSi memimpin upacara.

Sekayu, Musi Banyuasin - Jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), melaksanakan upacara peringatan Hari Bela Negara ke 71 dan upacara rutin Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri), di Halaman Kantor Bupati Muba, Kamis (19/12/2019) pagi.

Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Muba, Drs H Apriyadi MSi memimpin upacara tersebut dan menyampaiakan poin penting dalam sambutan Presiden RI, JokoWidodo pada Peringatan Hari Bela Negara.

“Tingkatkanlah terus daya saing secara sinergis dengan segenap tujuan bela negara. Demikian pula segenap masyarakat dengan beragam profesinya untuk menjadikan wadah bela negara,” ucap Sekda.

Dikatakan sekda, dalam poin-poin ikrar bela negara, intinya semua itu NKRI adalah harga mati, maka mari sama-sama tingkatkan rasa nasionalisme pada negara, maupun daerah, terkhusu Korpri di jajaran Pemkab Muba. Caranya, yaitu mengamalkan enam poin ikrar bela negara tadi, meningkatkan disiplin dan rasa tanggung jawab dalm mengerjakan tugas.

Sekda juga menyampaikan beberapa hal terkait laporan pertanggungjawaban kegiatan di tahun 2019. Menyikapi kondisi mendekati akhir tahun, pemerintah menginginkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk segera menyelesaikan susunan laporan kegiatan di tahun ini.

Pertama yang disampaikannya adalah mengenai kebijakan daerah yang telah dilakukan mulai triwulan ke III tahun 2019. Seluruh perangkat daerah sebagai entitas keuangan, menyusun laporan keuangan SKPD per desember atau akhir triwulan ke III dengan batas waktu penyelesaian sesuai aturan yang telah ditetapkan.

“Kami memberikan apresiasi kepada beberapa OPD yang mampu memenuhi target ini, diharapkan pada seluruh OPD lainnya  dapat juga menyelesaikan laporan ini secepatnya,” harapnya.

Hal ini dimaksudkan, agar laporan keuangan tahunan nanti tidak terlampau berat lagi. Apabila telah terpenuhi, OPD terkait hanya tinggal melengkapi laporan triwulan ke IV untuk menyelesaikan laporan tahunan.

Usai menutup sambutannya. Acara kemudian dilanjutkan dengan pemberian Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalencana Karya Satya kepada ASN yang telah mengabdi selama sepuluh, dua puluh dan tiga puluh tahun.

 

Laporan : ril


Baca Juga :
PKB Muba Akan Mengusung Kader Terbaiknya Maju Pilkada Muba
Ratusan Tukang Bentor dan Petugas Kebersihan di Bayung Lencir Dapat Sembako dan THR
Gema Takbir di Bayung Lencir, 21 Mobil Hias desa Simpang Bayat Ramaikan Jalanan
Buka Bersama Relawan Dedi Zulkarnain, Deklarasi Dukung Joncik Muhammad Untuk Sumsel
Safari Ramadan PT Rimba Hutani Mas, Bukber Hingga Berbagi ke Desa Binaan
Tinjau Pos Pengamanan Lebaran, Forkopimcam Bayung Lencir Bukber dan Serahkan Bingkisan ke Petugas
Pj Bupati Apriyadi Siagakan Alat Berat di Titik Rawan Arus Mudik

Komentar Anda ?
Advertisment
2017 Mubaonline PT PERUSAHAAN MEDIA ONLINE (PERMIO)