Main Area

Main

Petakan Kompetensi, 24 Pejabat Muba Ikut Assessment

petakan-kompetensi-24-pejabat-muba-ikut-assessment-muba1z61572859131.jpg

24 peserta yang mengikuti Kompetensi ASN dilaksanakan selama dua hari yakni 4-5 November.

JATINANGOR - Sebanyak 24 pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin mengikuti kegiatan penilaian kompetensi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang diselenggarakan di P4KASN LAN RI Jatinangor Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.


"Ya, kali ini ada 24 peserta yang mengikuti Kompetensi ASN. Kegiatan itu dilaksanakan selama dua hari yakni 4-5 November," ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPKSDM) Muba, Sunaryo, melalui Kabid Pengembangan Kompetensi Aparatur, Syailendra, Senin (4/11/2019).


Para peserta yang mengikuti Komptensi ASN ini, sambung dia, nantinya akan mendapatkan penilaian Konpetensi ASN yang dinilai oleh para Asesor dari Pusat Pelatihan dan Pengembangan dan Pemetaan Kompetensi Aparatur Sipil Negara (P4KASN) LAN RI Jatinangor.


"Jika selesai assesment, penilaian yang keluar dapat digunakan atau disampaikan para peserta untuk mengikuti seleksi Jabatan Tinggi Pratama (JPT). Dalam assessment ini, terdapat sejumlah hal yang dijadikan penilaian, seperti managerial dan sosial culture," jelas dia.


Sementara, Sekretaris Daerah Muba, Drs Apriyadi MSi mengatakan, para peserta yang mengikuti Assessment diminta untuk fokus dan bersungguh-sungguh, dimana kegiatan ini salah satu tujuannya untuk peningkatan dan pemetaan kompetensi ASN di Pemkab Muba.


"Sesuai dengan sikap ASN bermoral dan bermartabat baik serta harus memiliki komptensi dalam bidangnya. Dengan begitu, melalui assessment ini diperoleh SDM yang sesuai dengan kebutuhan organisasi," tandas dia.

 

Laporan : ril


Baca Juga :
Temuan Mayat Di Bayung Lencir, Diduga Tewas Akibat Tersetrum Penjerat Binatang Liar
Terciduk Bawa Senjata Tajam, Indra Kesuma Alias IN Diamankan Polsek Lais
Jejak Kaki Harimau di Lawang wetan Heboh Di Sosmed, BKSDA Pastikan Jejak Tersebut Kucing Hutan
Bejat, Ayah Kandung Setubuhi Anak Sendiri Hingga Hamil
Disdik Prov Sumsel Keluarkan Edaran Terkait Besaran Honorarium Guru Honor dan Tenaga Kependidikan Dari Dana BOS 2020
Seleksi Paskibraka Tingkat Kecamatan Muba Hampir Selesai
Pastikan Air Bersih Dapat Dinikmati Seluruh Pelanggan PDAM, Jajaran Direksi dan Dewas PDAM Tirta Randik Tinjau Langsung Unit Sungai Keruh

Komentar Anda ?
Advertisment
2017 Mubaonline PT PERUSAHAAN MEDIA ONLINE (PERMIO)