Main Area

Main

Peringati HUT RI Ke 74, Dispopar dan DLH Muba Dukung Arsi Bersihkan Sungai Musi

peringati-hut-ri-ke-74-dispopar-dan-dlh-muba-dukung-arsi-bersihkan-sungai-musi-muba308oq1565429038.jpg

relawan kebersihan Arsi (Arus Musi) serta Dinas Lingkungan Hidup Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin gotong royong bersihkan sampah yang menumpuk di atas pasir Sungai Musi, Sabtu (10/08/2019).

Sekayu, Musi Banyuasin - Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke 74, relawan kebersihan Arsi (Arus Musi) serta Dinas Lingkungan Hidup Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin gotong royong bersihkan sampah yang menumpuk di atas pasir Sungai Musi, Sabtu (10/08/2019).

Dengan berbekal kantong sampah, sapu lidi, clurit, pengait sampah, dan perlengkapan lainnya, para peserta yang hadir ini melaksanakan kerja bakti dengan penuh semangat meskipun rela naik turun tebing.

Herdoni Syafriansyah, Ketua Arsi Muba menerangkan, kegiatan ini sebagai semangat menciptakan lingkungan yang sehat dan jauh dari penyakit akibat tumpukan sampah, serta mewujudkan pasir Musi yang bersih agar bisa menarik minat wisata masyarakat untuk berkunjung.

Sementara Rojaki selaku duta baca Muba yang juga aktif dalam kegiatan lingkungan mengatakan kita tahu sungai adalah bagian dari sumber kehidupan di Sekayu. Namun, Sungai Musi yang surut ternyata menyimpan sampah plastik yang berasal dari hulu dan terbawa arus hingga ke wilayah Muba. Sebab itu, hari ini kita mengadakan aksi peduli sampah plastik. "Bersama Kita Bisa" itulah slogan Trash Hero Indonesia, untuk mewujudkan lingkungan yang lebih bersih.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Andi Wijaya Busro, SH, M.Hum mengatakan mendukung kegiatan peduli lingkungan ini dan diharapkan dapat menyadarkan masyarakat yang bermukim atau yang mandi di sepanjang aliran Sungai Musi terhadap sebab dan akibat dari tumpukan sampah yang mengotori wilayah sungai yang selama ini dibiarkan saja.

“Sampah dapat menjadi sumber penyakit sehingga diperlukan kesadaran setiap warga untuk membersihkannya.

Terpisah Kadispopar Muba, Muhammad Fariz, S.STP, MM, mengatakan, ini merupakan suatu kegiatan Kepemudaan yang positif dan kami mendukungnya. Semoga kegiatan ini bisa berkelanjutan bermanfaat bagi masyarakat dan bernilai ibadah karena kebersihan merupakan sebagian dari iman,” tutupnya.

 

Laporan : cr1


Baca Juga :
Kebakaran Hebat Hanguskan Lima Rumah Di Desa Epil
Pengedar Uang Palsu Dikecamatan Lais Diciduk Polisi
Nekat Mencuri, Apriyansyah Kini Diciduk Polisi
Dodi Reza Langsung Sambangi Korban Kebakaran Desa Epil
Tempat Penyulingan Minyak Dikelurahan Babat Terbakar
Penampakan Harimau Sumatera, Di Banyuasin Bukan Di Muba
Kebakaran Di Desa Lais, Dinsos Muba Salurkan Bantuan

Komentar Anda ?
Advertisment
2017 Mubaonline PT PERUSAHAAN MEDIA ONLINE (PERMIO)