Main Area

Main

Peringati HKN, Dinkes Muba Gelar Berbagai Macam Perlombaan

peringati-hkn-dinkes-muba-gelar-berbagai-macam-perlombaan-muba963p1574863149.jpg

Penyerahan piagam penghargaan kepada Camat yang telah berkontribusi di bidang kesehatan.

Sekayu, Musi Banyuasin – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) menggelar berbagai macam perlombaan dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55 dengan tema “Menciptakan SDM Unggul, Cerdas, Millenial Menuju Muba Maju Berjaya 2022” di Kantor Dinas Kesehatan Kab. Muba, Rabu (27/11/19).

Kepala Dinkes Muba dr H Azmi Dariusmansyah, MARS diwakili Sekretaris Dinkes Muba dr Arios Saplis dalam sambutannya mengatakan, acara Puncak HKN ke 55 telah dilaksanakan kemarin 26 November 2019 bergabung dengan Hari Guru Nasional di Stable Sekayu, pada Puncak acara tersebut telah dilaksanakan Launching PSC 119 dan Aplikasi Simpus Keluang oleh Bupati Musi Banyuasin H. Dodi Reza Alex Noerdin.


Selain acara tersebut, tambahnya Dinas Kesehatan juga menyelenggarakan senam bersama dan dilanjutkan dengan berbagai rangkaian perlombaan yakni Lomba Senam Kreasi, Lomba Moto Kinerja, Lomba Master Ceremonial (MC) dan lomba lainnya.


Lanjutnya, peringatan HKN ini sebagai momentum yang baik untuk mengingatkan kita bahwa derajat kesehatan masyarakat akan terwujud apabila semua komponen lintas sektor berperan dalam upaya kesehatan dengan prioritas kegaiatn promotif dan preventif dan tetap tidak mengabaikan tindakan kuratif dan rehabilitatif.


Ketua panitia Jun Indra, SKM dalam laporannya menyampaikan peringatan HKN ini bertujuan untuk meningkatkan semangat, kekompakan, komitmen dan gerakan nyata pembangunan kesehatan di Kabupaten Musi Banyuasin serta terjalinnya kerjasama dengan berbagai sektor di bidang kesehatan.


Diakhir kegiatan dilakukan penyerahan piagam penghargaan kepada Camat yang telah berkontribusi di bidang kesehatan, piagam penghargaan kepada Kades yang telah berkomitmen menjadikan desa Stop BAB Sembarang atau Open Defecation Free (ODF), Piagam Penghargaan kepada kader kesehatan yang telah berkontribusi merubah perilaku masyarakat sehingga tercapainya desa ODF dan penyerahan tropi kepada pemenang perlombaan pada peringatan HKN ke-55.

 

Laporan : ril


Baca Juga :
Tusuk Toto Dengan Pisau Hingga Meregang Nyawa, Kini Pelaku Menginap Dihotel Prodeo Polsek Lais
Tewas Tertabrak Kijang Innova, Keluarga Apendi Inginkan Sopir Diadili Secara Adil
Update 30 Juni 2020 Covid-19 Muba: Kasus Konfirmasi Positif Bertambah 3 dari Sungai Lilin
Kalangan Teluk Diresmikan, Kalangan Ini Buka Setiap Hari Minggu
Baru Keluar Lapas Karena Kasus Narkoba, Kini Warga Lais Utara Ini Kembali Berurusan Dengan Polisi
Bupati Muba DRA Minta Pengelolaan PT Petro Muba lebih Profesional
Pengedar Barang Haram Disungai Keruh Ini Diciduk Polisi

Komentar Anda ?
Advertisment
2017 Mubaonline PT PERUSAHAAN MEDIA ONLINE (PERMIO)