Main Area

Main

Perangkat Desa Tanjung Agung Utara Tak Luput Dari Suntikan Vaksinasi Oleh UPT Puskesmas Gardu Harapan

perangkat-desa-tanjung-agung-utara-tak-luput-dari-suntikan-vaksinasi-oleh-upt-puskesmas-gardu-harapan-muba192il1618117778.jpg

Giat Vaksinasi UPT Puskesmas Gardu harapan Kecamatan Lais

Lais, Musi banyuasin – Sedikitnya ada 254 orang dilakukan Vaksinasi Covid 19 oleh UPT Puskesmas Gardu Harapan kecamatan Lais pada 10 April 2021.

Giat vaksinasi ini dibenarkan oleh Alexander,SKM selaku Kepala UPT Puskesmas Gardu harapan, menurutnya Vaksinasi yang dilakukan terhadap 254 orang tersebut terdiri dari 126 Tenaga pendidik dan Perangkat desa, dan juga lansia,serta 27 orang TKS.

Alexander juga mengatakan bahwa Vaksinasi juga diberikan kepada toko masyarakat, toko agama dan termasuk juga guru ngaji.

“Vaksinasi berjalan lancar, Tenaga pendidik, Perangkat desa serta lansia yang berada diwilayah kerja UPT Puskesmas Gardu harapan sudah kita laksanakan tanpa hambatan”. Jelas Alexander saat dibincangi mubaonline.com.

Dirinya menambahkan bahwa giat vaksinasi yang dilakukan di UPT Puskesmas Gardu harapan merupakan tindak lanjut dari Surat Edaran Dinas Kesehatan Muba No. 443/745/KES/III/2021 Tentang Pelaksanaan Vaksinasi Masal Guru, Tenaga Kependidikan dan Pelayanan Publik di Musi banyuasin.

“Jangan takut di vaksinasi, vaksinasi ini baik bagi tubuh kita selain halal juga demi kesehatan kita bersama terlebih untuk mencegah agar Copid 19 ini bisa kita hindari, untuk itu masyarakat dan semua unsur harus bekerja sama dengan baik. Hari ini juga Kepala Desa Tanjung agung Utara Samsul Kopli Lubis juga kita Vaksinasi” Tambahnya.

Alexander juga menjelaskan bahwa Vaksinasi ini disebut juga imunisasi yang dilakukan  dengan cara pemberian vaksin ke dalam tubuh seseorang untuk memberikan kekebalan terhadap penyakit tersebut.

Dilokasi terpisah, Kepala Desa Tanjung Aung Utara Samsul Kopli Lubis kepada mubaonline.com menuturkan dan membenarkan bahwa UPT Puskesmas Gardu Harapan benar-benar sudah melakukan Vaksinasi terhadap Guru Tenaga pendidikan, perangkat desa serta Lansia termasuk toga, tomas dan TKS yang ada di Tanjung Agung Utara.

"Tentu kita sambut baik vaksinasi ini, dan ucapan terima kasih kepada UPT Puskesmas Gardu Harapan yang telah melaksanakan Vaksinasi ini dengan baik, alhamdulillah berjalan lancar tanpa hambatan." Ucapnya.

Samsul Kopli Lubis mengharapkan kepada semua lapisan masyarakat untuk tetap mengedepankan protokol kesehatan meskipun sudah divaksinasi untuk menjaga imunitas tubuh dan tentu mencegah penyebaran covid 19 terutama di Tanjung agung utara

Laporan : raka


Baca Juga :
Warga Temukan Mayat Laki-laki Mengapung Disungai Seluang
Badan Bahasa Teliti Budaya dan Sastra di Muba
Data ODCB TIM DAPOBUD Dikbud Muba Sambangi Desa Teluk Kijing
Bacok Ayah Kandung Sendiri, Kini Rosadi Warga Sungai Lilin Diamankan Polisi
Minta Nasehat Ulama di Muba, Bupati Dodi Reza Anjurkan Salat Ied di Rumah Masing-masing
Sembako Untuk Pasukan Kuning dan Driver Bentor Bayung Lencir
Hindari Kerumunan dan Mobilisasi, BLT Desa Lais Dibagikan Door To Door

Komentar Anda ?
Advertisment
2017 Mubaonline PT PERUSAHAAN MEDIA ONLINE (PERMIO)