Main Area

Main

Penerima PKH Desa Bailangu Ditempel Stiker Dan Disablon

penerima-pkh-desa-bailangu-ditempel-stiker-dan-disablon-muba2524p1562844018.jpg

Salah satu rumah warga di Desa Bailangu Kec. Sekayu yang ditempel stiker oleh pendamping PKH

Sekayu, Musi Banyuasin – Ratusan Rumah di Desa Bailangu Kecamatan Sekayu Musi banyuasin akan di pasang Stiker dan sablon bagi rumah penerima manfaat PKH kementerian Sosial.

Seperti pada Rabu (10/07) sudah beberapa rumah yang disablon oleh Tim pendamping PKH dan Pemerintah Desa Bailangu. Salah satunya Rumah Mas Cik (55) salah satu diantara penerima manfaat PKH di Dusun 2 Desa Bailangu yang telah dipasang Stiker dan Sablon bertuliskan “Rumah Keluarga Miskin/PKM Penerima PKH”.

Kepala Desa Bailangu, Suandri, A.Md Melalui Kaur Perencanaan Doni Muzamil kepada mubaonline.com mengatakan bahwa pemasangan stiker dan sablon terhadap rumah-rumah warga penerima manfaat PKH adalah langkah yang baik. “Hal ini dilakukan agar mereka-mereka yang menerima manfaat PKH ini benar-benar dari keluarga miskin dan kurang mampu dari segi ekonomi.” Kata Doni kepada mubaonline.com, Rabu (10/07).

Menurutnya, Pemerintahan Desa Bailangu mendukung sepenuhnya giat pemasangan stiker dan sablon bagi rumah warga penerima manfaat PKH tersebut. “selain kita dapat memantau langsung kelayakan bagi para penerima PKH juga kita dapat mendata langsung masyarakat yang kurang mampu atau miskin di Desa Bailangu.” Tambah Doni.

Sehingga menurut Doni, penerima PKH benar-benar berasal dari keluarga miskin, “Kita berharap program pemerintah ini didukung penuh oleh pemerintahan desa dan juga masyarakat, masyarakat yang layak menerima PKH harus mau rumahnya dipasang Stiker dan di Sablon sebagai tanda bahwa rumah tersebut adalah rumah penerima manfaat dari PKH.hari ini sedikitnya sudah lima belas rumah yang sudah dipasang stiker dan di sablon. Jumat nanti akan dilanjutkan untuk rumah penerima PKH yang lainnya.” Jelasnya.

Sementara itu Deswati Supra pendamping PKH yang turun ke lokasi mengatakan, “Akan lebih baik jika pemberian PKH ini benar-benar tepat sasaran, sehingga warga yang masih pra sejahtera bisa terbantu dengan adanya PKH ini.” Katanya.

Laporan : raka


Baca Juga :
Semburan Lumpur Capai 25 Meter, Ada Menara Bor Di Area Semburan
Semburan Lumpur di Kaliberau, Dodi Reza Surati SKK Migas
Chelsea Olivia Akhirnya Temukan
Pasangan Nikah Dibawah Umur Jadi Viral
Oknum PNS Tersangkut Pidana Penggelapan
Debu Masuk Ke Rumah, Warga Pasang Rambu Bertulisan Unik Di Tengah Jalintim
Lokasi Muba Expo 2019 Bakal di Gelar di Terminal Randik Sekayu

Komentar Anda ?
Advertisment
2017 Mubaonline PT PERUSAHAAN MEDIA ONLINE (PERMIO)