Main Area

Main

Penampakan Harimau Sumatera, Di Banyuasin Bukan Di Muba

penampakan-harimau-sumatera-di-banyuasin-bukan-di-muba-muba41941566551922.jpg

Penampakan Harimau Sumatera di jalanan.

Bayung Lencir, Musi Banyuasin - Baru-baru ini masyarakat muba ramai memperbincangkan adanya penampakan Harimau Sumatera yang disebut-sebut foto tersebut diambil di Reban Kumbang, Desa Sindang Marga Kecamatan Bayung Lencir.

Ternyata berdasarkan informasi yabg didapat wartawan mubaonline, sumber info yang beredar mengarahkan ke salah satu perusahaan HTI, yakni PT BPP, dan berdasarkan keterangan dari pihak BPP, foto yang beredar tersebut merupakan foto yang diambil oleh Kontraktor PT TPJ yang berada tidak jauh dari Balai Taman Nasional Sembilang, Kabupaten Banyuasin.

"Photo di ambil melalui kamera smartphone oleh sopir logging truck (kontraktor) di wilayah konsesi PT TPJ, resort Bakarendo Kanal JN16, Jalan N90. Photo diambil sekitar bulan september tahun 2017" ujar Erman Yulidon Staf Konservasi, Forest Sustainability PT BPP.

Senada dengan Erman, Humas PT BPP, Ernita, dibincangi via pesan WhatsApp mengatakan harimau Sumatera tersebut memang berada di habitatnya, tentunya hal yang wajar, dan harus dilindungi.

"Kalaupun benar harimau tersebut di areal konservasi kami di Mendis, wajar saja, karena disana merupakan areal Hutan Produksi, kami senang si Harimau berada di areal Konservasi kami, itu menandakan bahwa lahan konservasi belum terdegradasi, bahkan kalau bisa akan kami kembang biakkan si Harimau Sumatera ini" kata ernita dalam pesan WhatsApp nya yang sambil memberikan emoticon tertawa.

 

Laporan : Luthfy


Baca Juga :
Siswa SMA N 2 Lais Ini Jago Melantunkan Tembang Batang Hari Sembilan
Bupati Muba Segera Realisasi Kebutuhan Prioritas Masyarakat Babat Supat
Tulang Belulang Manusia Ditemukan Dilumpatan, Polisi Lakukan Penyelidikan
Saat Santai Bandar Narkoba Ini Lalai Dan Ditangkap Dirumahnya
Pasca Dilantik M. Yamin adakan Syukuran dan Sampaikan Ucapan Terima Kasih
Kabut Asap Makin Tebal, Mulai Mengganggu Aktivitas Sekolah
Ucapkan Sumpah Janji, 45 Anggota DPRD Muba 2019-2024 Resmi Dilantik

Komentar Anda ?
Advertisment
2017 Mubaonline PT PERUSAHAAN MEDIA ONLINE (PERMIO)