Main Area

Main

Pemkab Muba Kurban 40 Ekor Sapi

pemkab-muba-kurban-40-ekor-sapi-muba131ob1565427428.jpg

Sapi.

Sekayu, Musi Banyuasin - Minggu (11/8/2019) umat Islam akan merayakan hari Idul Adha 1440 H. Di hari yang penuh berkah ini, Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin akan melaksanakan kurban di bumi Serasan Sekate.

Tahun ini, penggagas Perda Zakat tersebut akan menyalurkan daging kurban secara merata ke masjid-masjid dan Pondok Pesantren di Kabupaten Musi Banyuasin.

"Ya, jadi kurban di lingkungan Pemkab Muba sebagian hewan kurban disalurkan pak Bupati Dodi Reza untuk masjid dan Ponpes yang ada di Muba," ungkap Kabag Kesra Pemkab Muba, Opi Palupi.

Opi menyebutkan, untuk perayaan hari Idul Adha tahun ini Pemkab Muba berkurban sebanyak 40 ekor sapi yang berasal dari Bupati, Wakil Bupati, Sekretaris Daerah, OPD, serta beberapa perusahaan yang berdomisili di Muba.

"Bertahap, hewan-hewan kurban tersebut sudah didistribusikan ke masjid-masjid dan Ponpes yang ada di Muba sesuai arahan dari pak Bupati Dodi Reza," ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Muba Dodi Reza mengingatkan kepada para pelaksana dan panitia kurban di Muba untuk menjaga kebersihan usai melaksanakan kurban.

"Jaga kebersihan, darah dan kotoran hewan kurban usai pelaksanaan kurban segera dibersihkan supaya tidak menimbulkan penyakit, dan kita menjaga Muba sebagai Kota peraih Adipura," ulasnya.

Kandidat Doktor Universitas Padjajaran ini pula mengingatkan ASN di lingkungan Pemkab Muba untuk kembali aktif bekerja usai libur Idul Adha. "Usai libur Idul Adha pelayanan publik Pemkab Muba tetap berjalan seperti biasa melayani warga. Saya dan keluarga mengucapkan selamat hari raya Idul Adha," pungkasnya.

 

Laporan : ril


Baca Juga :
Kebakaran Hebat Hanguskan Lima Rumah Di Desa Epil
Pengedar Uang Palsu Dikecamatan Lais Diciduk Polisi
Nekat Mencuri, Apriyansyah Kini Diciduk Polisi
Dodi Reza Langsung Sambangi Korban Kebakaran Desa Epil
Tempat Penyulingan Minyak Dikelurahan Babat Terbakar
Penampakan Harimau Sumatera, Di Banyuasin Bukan Di Muba
Kebakaran Di Desa Lais, Dinsos Muba Salurkan Bantuan

Komentar Anda ?
Advertisment
2017 Mubaonline PT PERUSAHAAN MEDIA ONLINE (PERMIO)