Main Area

Main

Pemkab Muba Apresiasi Program CSR Padat Karya Kanca BRI Sekayu

pemkab-muba-apresiasi-program-csr-padat-karya-kanca-bri-sekayu-muba1240y1574664411.jpg

Kegiatan ini digelar juga dalam rangka memperingati ulang tahun BRI ke 124 tahun yang dikemas dalam program BRI Padat Karya

SEKAYU - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) mengapresiasi atas bantuan Program CSR Padat Karya Kanca BRI Sekayu senilai Rp 50 Juta, untuk Renovasi Jembatan dan Jalan Setapak di Desa Lumpatan Kecamatan Sekayu Kabupaten Muba.

"Kami Pemkab Muba menyambut baik diadakannya acara ini, program membangun menyediakan sarana prasarana serta infrastruktur lingkungan, yang menunjang tumbuh kembangnya kegiatan ekonomi daerah tersebut dengan melibatkan masyarakat setempat,"ujar Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Muba, Drs H Apriyadi MSi pada acara penyerahan bantuan CSR dan Kartu Asistensi Sosial Penyandang Disabilitas (ASPD), bertempat di Kampung 1 Desa Lumpatan Kecamatan Sekayu, Senin (25/11/2019).

Dikatakan Sekda, Pemkab Muba menantang BUMN, swasta dan perbankan lainnya yang ada di Kabupaten Muba untuk sama-sama turut berpartisipasi seperti BRI, membangun dan melengkapi fasilitas yang dibutuhkan masyarakat.

"Bantuan CSR ini, tentu sangat membantu Pemkab Muba, maka BUMN, Swasta dan perbankan lainnya ayo kita sama-sama. Kami tunggu partisipasinya untuk sama-sama mensejahterakan rakyat dan membangun Kabupaten Muba, "pungkasnya.

Lanjut Sekda, kemudian selain CSR Padat karya banyak juga bantuan lainnya yang diberikan pihak BRI bekerjasama dengan Pemkab Muba. Ini bantuan merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada semua warga negara. Termasuk bantuan bagi warga penyandang disabilitas juga berhak dapatkan bantuan dan layanan yang sama.

"Gunakan bantuan ini sebaik-baiknya untuk membantu meringankan beban keluarga. Selain itu juga ada penyerahan PKH bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang sudah bertahun-tahun tidak penerima bantuan karena statusnya yang tidak jelas.

Alhamdulliah hari ini lebih kurang 700 KK sudah bisa dibayarkan, mungkin ada yang berbeda dengan nominal lebih banyak ada yang hampir Delapan juta karena selama ini tertunda akibat kesalahan administrasi,"bebernya.

Pada kesempatan yang sama selain penyerahan bantuan CSR Padat Karya oleh BRI, dilakukan penyerahan juga simbolis Kartu Asistensi Sosial Penyandang Disabilitas (ASPD). Yang merupakan bantuan sosial dari Kemensos RI untuk penyandang disabilitas berjumlah Rp 300.000 setiap bulannya.

Kemudian penyerahan satu unit EDC BRILink BumDes sepakat Desa Lumpatan, penyerahan EDC BRILink ini adalah tindaklanjut dari kejasama nota kesepahaman bersama antara BRI Kanca Sekayu dengan Pemkab Muba. Selanjutnya penyerahan kartu AMKKM (Asuransi Mikro Kesehatan Kecelakaan dan Meninggal) BRI Life yang diberikan kepada pendamping PKH di Kabupaten Muba.

Kepala Cabang BRI Sekayu Elizabeth Primasari menguraikan kegiatan ini digelar juga dalam rangka memperingati ulang tahun BRI ke 124 tahun yang dikemas dalam program BRI Padat Karya . Program yang didedikasikan untuk masyarakat Kabupaten Muba. Dia berharap sinergisitas tersebut dapat terus terjalin khususnya pada sektor pembangunan di Kabupaten Muba.

“Program Padat Karya ini merupakan program nasional BRI, dan untuk di wilayah Kanca Sekayu kami hanya mendapat satu titik penyaluran program ini dan kami memilih di Desa Lumpatan Kecamatan Sekayu. Semua berkat kerjasama anatar pemerintah desa, kecamatan dan kabuoaten serta masyarakat yg tergabung dalam nasabah BRI. Semoga sinergi ini terus terjalin untuk menjadikan Kabupaten Muba Maju Berjaya” pungkasnya. 


Baca Juga :
Ini Dia Rincian Jumlah Pelamar CPNS Muba Tahun 2019
Membanggakan, Dea Aditya Atlet Difabel Asal Desa Teluk Ini Bawa Pulang Medali Emas dan Perak Peparprov
Inginkan Gardu Induk Di Bayung Lencir, Masa Aksi Banting TV Di PT DSSP Power PLTU Sumsel 5
Bawa Uang Ratusan Juta Bos Sawit Ditembak
Hendak Melarikan Diri, DPO Curat Ini Didor Oleh Satreskrim Polres Muba
Hujan Deras Mengguyur Lais, Siswa Ujian Memakai Sendal
Resmi.. Muba Miliki Pabrik Pengolahan Aspal Karet

Komentar Anda ?
Advertisment
2017 Mubaonline PT PERUSAHAAN MEDIA ONLINE (PERMIO)