Main Area

Main

Pemkab Ajak Perusahaan Berkontribusi Perbaiki Jalan di Muba

pemkab-ajak-perusahaan-berkontribusi-perbaiki-jalan-di-muba-muba244nt1528117480.jpg

Rapat pembahasan perbaikan jalan provinsi bersama perusahaan di ruang rapat Serasan Sekate, Senin (04/06/2018).

SEKAYU - Jalan provinsi dari Kecamatan Sekayu ke Kecamatan Sungai Keruh, Mangun Jaya ke Pabrik PT Pinago Utama dan Keluang  ke Simpang Siku dalam waktu dekat akan dilakukan perbaikan oleh Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin bersama 6 Perusahaan beroperasi di Muba. hal ini terungkap pada rapat pembahasan perbaikan jalan provinsi bersama perusahaan di ruang rapat Serasan Sekate, Senin (04/06/2018).


Sekretaris Daerah Drs H Apriyadi MSi selaku pemimpin rapat mengatakan 39 KM jalan tersebut sebenarnya bukan kewenangan Pemkab Muba tetapi ada diwilayah yang juga menjadi tanggung jawab dari semua pihak termasuk perusahaan yang berdekatan dengan daerah tersebut.

"kondisi jalan ini sangat memprihatinkan kalau tidak ditanggulangi aksesnya bisa terputus, untuk itulah kami mendesak pihak perusahaan ikut memperbaikinya",ujarnya.


ia menjelaskan dalam pelaksanaan perbaikan jalan tersebut Pemkab Muba menyiapkan alat berat dan perusahaan diwajibkan memberikan sumbangsihnya sebelum 9 Juni nanti dapat menyediakan 400 kubik material agregat (dibagi 6 perusahaan).

"ini kesepakatan hasil rapat tolong diawasi jika ada perusahaan yang tidak berkontribusi dilarang melewati jalan tersebut, saya instruksikan Dishub mengawasinya", tegasnya


adapun perusahaan yang akan berkontribusi memperbaiki jalan tersebut diantaranya PT Musi Banyuasin Indah, PT Pinago Utama, Inti Agro Makmur, Cangkul Bumi Subur, Laras Karya Arlipan dan PT SMS.


sementara itu Camat Sungai Keruh Yusfarizal SSTP dalam laporannya menyebutkan ada 7 titik kondisi jalan rusak parah di Sungai Keruh yang harus segera diperbaiki.(jik/ril)


Baca Juga :
Sugondo Daftarkan Diri Maju Jadi Bacalon Wabup Muba ke Golkar
Kejati Sumsel Tahan MA Direktur PT ISN Yang Tersandung Kasus Korupsi Di Muba
Tomas Hingga Tokoh Agama di Muba Lamar Tiga Parpol Antar Apriyadi Jadi Calon Bupati
1.600 Paket Sembako Murah Diserbu Masyarakat Kecamatan Lais
Pemkab Muba Siapkan 60 M Untuk Jalan Rusak Akibat Bencana Alam, Ini Titiknya
Sekda Muba Hadiri Acara Pelepasan Siswa-siswi kelas XII SMA Negeri 1 Sekayu
Kucurkan Rp18,3 Miliar, Dua Ruas Jalan di Jirak Jaya Bakal Diperbaiki

Komentar Anda ?
Advertisment
2017 Mubaonline PT PERUSAHAAN MEDIA ONLINE (PERMIO)