Main Area

Main

Peduli Kesehatan Masyarakat, PT MAL Gelar Bakti Sosial

peduli-kesehatan-masyarakat-pt-mal-gelar-bakti-sosial-muba172bx1572949009.jpg

Warga yang sedang mengecek kesehatan pada bakti sosial yang gelar PT MAL.

Bayung Lencir, Musi Banyuasin - Sebagai bentuk Tanggung Jawab Sosial kepada masyarakat area ring 1, PT Manggala Alam Lestari (PT MAL) menggelar bakti sosial Kesehatan Umum masyarakat di Desa Telang, Kecamatan Bayung Lencir, Selasa (5/11).

 

Pantauan di lapangan, bakti sosial tersebut dilakukan sejak pagi, puluhan warga antusias untuk mendapatkan pengecekan kesehatan, dan pengobatan gratis yang diselenggarakan oleh PT MAL bekerja sama dengan PT Buana Bara Ekapratama (PT BBE), Yayasan Buddha Tzu Chi perwakilan Sinarmas dan Pemerintah Desa Telang.

 

Bahkan sejumlah wanita lansia dijemput kerumahnya oleh karyawan PT MAL untuk melakukan pengecekan kesehatan dan pengobatan gratis tersebut.

 

"Terimakasih kepada semua pihak yang sudah bekerja sama dengan PT MAL, dari PT BBE, Yayasan Buddha Tzu Chi, tim Medis RSUD Bayung Lencir, terimakasih juga kepada Bapak Kepala Desa Telang yang sudah membantu memfasilitasi dan memberikan dukungan penuh sehingga acara ini dapat berjalan. Kegiatan ini sebagi tanggungjawab sosial perusahaan yang merupakan salah satu dari program Corporate Social Responsibility (CSR)/ Program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM)" Ungkap Strategic & External Relations Dept. Head, Agus Karyawan.

 

Agus menambahkan, Kemarin (4/11) pihaknya juga sudah melaksanakan bakti sosial kesehatan gigi bagi anak-anak di SDN Telang yang cukup meriah sekali dan mendapatkan respon yang luar biasa baik dari sekolah, siswa maupun wali murid.

 

"Tujuan kami, dengan adanya perusahaan disini, mampu memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar perusahaan, kegiatan seperti ini harapanya bisa dilakukan secara berkelanjutan” kata Agus.


Sebelumnya, Kemarin, Senin (4/11) PT MAL juga sudah melakukan bakti sosial di SDN 1 Telang tentang kesehatan gigi anak-anak dan sosialisasi bagaimana gosok gigi yang benar, merawat kesehatan gigi yang disosialisasikan oleh dokter gigi dari RSUD Bayung Lencir dan dari yayasan Buddha Tzu Chi.

 

Usai pemberian pemahaman dengan sosialisasi tersebut, para siswa-siswi langsung mempraktikkan cara menyikat gigi yang baik dan benar.

 

Dipilihnya SDN 1 Telang sendiri yakni sebagai representatif dari anak-anak Desa Telang, karena mayoritas anak-anak Desa Telang mengenyam pendidikan di SDN Telang ini.

 

 

Sementara Kades Telang, Karnadi mengaku pihaknya sangat berterima kasih sekali dengan adanya program yang sangat bagus dari perusahaan seperti PT MAL ini, masyarakat jadi terbantu dan mendapatkan pengetahuan tentang kesehatan, "masyarakat tidak susah-susah lagi untuk berobat keluar, kami mengapresiasi sekali jika ada program yang sangat baik bagi masyarakat Desa telang" Katanya.

 

Sebagai informasi, PT MAL juga setiap bulannya ada program Pemberian Makanan Tambahan (PMT) untuk POSYANDU di sejumlah Desa yang ada di Kecamatan Bayung Lencir.

 

Laporan : Luthfy


Baca Juga :
11 November Pendaftaran CPNS Muba Dibuka, Ini Formasinya
Bubarkan Paksa Pesta Malam Di Mekar Jaya, Pemerintah Makin Serius Tegakkan Perda
Dua Siswa SMPN 6 Sekayu Juara Olimpiade Matematika Internasional
Proses Hukum Lanjut, Listrik Tanjung Agung Raya Kembali Dinyalakan
Warga Teluk Kijing Terciduk Di Sugiwaras
Pelaku Penembak Seorang Mandor Di Keluang Akhirnya Menyerahkan Diri
Program Kuliah Gratis Muba Dibuka, Ini Syarat yang Harus Dipenuhi

Komentar Anda ?
Advertisment
2017 Mubaonline PT PERUSAHAAN MEDIA ONLINE (PERMIO)