Main Area

Main

Pedagang Pasar Talang Jawa Dipindahkan Pakai Truck

pedagang-pasar-talang-jawa-dipindahkan-pakai-truck-muba307f11572324155.jpg

Penertiban dan pemindahan pasar Talang Jawa Kelurahan Balai Agung ke Pasar Randik Kelurahan Kayuara,

Sekayu, Musi Banyuasin - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) mengambil tindakkan tegas, dalam melakukan penertiban dan pemindahan pasar Talang Jawa Kelurahan Balai Agung ke Pasar Randik Kelurahan Kayuara, Selasa (29/10/19).

Pantauan dilokasi, pemindahan tersebut dilakukan tim gabungan dari Pemkab Muba, Satpol PP, TNI dan Polri yang dimulai sekitar pukul 07.00 WIB. Pemindahan tersebut awalnya berlangsung selisih tegang dimana salah satu pedagang menolak lapaknya diangkut Satpol PP, namun setelah dijelaskan akhirnya sejumlah pedagang rela lapak mereka diangkut Satpol PP kedalam truck.

Plt Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin), Azizah, SSos, MT, mengatakan relokasi atau pemindahan terhadap sejumlah pedagang yang dilakukan setelah pihaknya mengedarkan surat himbauan untuk pindah ke Pasar Randik. Himbauan tersebut telah dilakukan sebanyak 4 kali terhadap pedagang di Pasar Talang Jawe.

"Ya, kami telah melayangkan sebanyak 4 kali kepada para pedagang agar segera pindah ke Pasar Randik. Kondisi Pasar Randik jauh lebih baik dan tidak mengganggu aktifitas lalu lintas, selain itu kebersihan juga terjaga,"kata Azizah, disela pemindahan Pasar Talang Jawe ke Pasar Randik.

Lanjutnya, pemindahan yang dilaukan pada hari ini berjalan cukup kondusif dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Pedagang juga kooperatif dengan adanya pemindahan, pada hari ini pihaknya turun dengan terpadu dalam melakukan pemindahan.

"Pemindahan dan penertiban sendiri dilakukan atas dasar tidak ada izin pedagang yang ada di Pasar Talang Jawe. Dari data yang ada Dinas Perizinan hanya terdapar 13 bangunan yang memiliki izin, sedangkan sisahnya pedagang lainnya tidak memiliki izin sehingga kita melakukan pemindahan agar Pasar Randik lebih hidup,"ungkapnya.

Pedagang yang ada di Pasar Talang Jawe sudah di data dan sudah memiliki tempat masing-masing di pasar randik berdasarkan jenis dagangan nya. "Ketersediaan lapak di pasar randik sangat cukup menampung semua pedagang di pasar talang jawa ini. kami sudah melakukan pendataan, ada sekitar 448 pedagang dan semua nya bisa di tampung di pasar randik,”ungkapnya.

Disinggung seandainya sejumlah pedangan di Pasar Talang Jawe kembali menggelar dagangan, pihaknya akan melakukan tindakan lanjutan untuk itu. "Kita akan mengambil tindakan lanjutan jika pedagang kembali menggelar dagangan. Kita yakin pedagang bisa 100 persen pindah ke Pasar Randik,"jelasnya.


Laporan : cr1


Baca Juga :
Akibat Ulahnya, Warga Lais Utara Ini Diborgol Polisi
13 Bakal Calon Kades Epil Sudah Ambil Formulir Pendaftaran
Tanggal 8-12 Februari 2020 Tes SKD CPNS Muba
Mau Berjalan Diatas Air ? Datangi Taman Terbuka Hijau di Sekayu
DPO Ini Akhirnya Diciduk Polisi
Igo Alamsyah Akan Tampil Memukau dengan “Gambo Muba “di Liga Dangdut (LIDA) 2020
Pemkab Muba Naikan PBB 15%

Komentar Anda ?
Advertisment
2017 Mubaonline PT PERUSAHAAN MEDIA ONLINE (PERMIO)