Main Area

Main

Pedagang Dilapangan Gelanggang Remaja Sekayu Ditertibkan, Marko Susanto

pedagang-dilapangan-gelanggang-remaja-sekayu-ditertibkan-marko-susanto-muba371y61610452521.jpg

Penertiban pedagang dilapangan gelanggang remaja sekayu oleh satuan Pol PP

Sekayu, Muba - Berbagai upaya dilakukan guna penertiban pedagang dilapangan gelanggang remaja sekayu, mulai dari inspeksi langsung, pemberian himbauan telah dilakukan oleh Kasat Pol PP Kabupaten Musi banyuasin pada Senin (11/1/2021).

Atas upaya upaya tersebut yang belum juga menuai respon positif dari pedagang, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol PP) Kabupaten Musi Banyuasin Haryadi SE MSi melalui Sekretaris Satpol PP Marko Susanto SSTP MSi di dampingi kasi Operasional dan pengendalian, anggota Patroli, Pengamanan, dan ASN terpaksa melakukan penindakan penertiban pedagang di lapangan gelangang remaja sekayu bersama tim Disdagperin, DLH dan Komunitas Pedagang Setempat.

Dikatakan Marko Susanto bahwa penertiban ini sudah melalui beberapa tahap sebelumnya yaitu pada senin pagi (11/01). "Anggota melakukan inspeksi secara langsung di lapangan dilanjutkan pada malam harinya pemberian himbauan kepada para pedagang, sesuai dengan perda Nomor 10 tahun 2016 tentang penataan dan penertiban pedagang kaki lima, serta pemberitahuan tindakan penertiban yang akan dilakukan hari ini". Ungkap Marko. Saat dibincangi mubaonline.com Selasa (12/01).

Berdasarkan hal tersebut dan sesuai batas waktu yang disepakati, maka tim Satpol PP dikomandoi oleh Sekretaris melakukan penertiban pedagang kaki lima yang nakal. Kegiatan penertiban berlangsung aman dan lancar sesuai prosedur dan humanis serta kerjasama antar semua pihak terkait.

Marko mengatakan bahwa pada dasarnya pemerintah tidak melarang pedagang untuk berdagang di area ini dengan catatan pedagang wajib membersihkan lingkungan setelah berdagang.

"Pemerintah juga memberikan banyak kemudahan seperti bantuan box kontainer agar lebih tertata, jadi pemerintah mengharapkan sumbangsih dari masyarakat, mengingat taman gelanggang remaja / bundaran berada di jantung ibu kota Kabupaten Musi Banyuasin sebagai destinasi wisata kuliner". Jelas Sekretaris Satol PP, Marko Susanto SSTP MSi.

"Untuk sarana perdagangan yang diamankan dapat diambil oleh pemilik yang bersangkutan di Kantor Satpol PP melalui tim Penyidik." tutupnya.

Dijelaskan bahwa Kegiatan penertiban ini merupakan komitmen Satpol PP dalam mendukung Visi Misi pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin menuju Muba Maju Berjaya 2022.

Laporan : raka


Baca Juga :
Salah Satu Ekskul Andalan SDN Muara Medak, Februari Lalu Borong 12 Medali Di Kejurnas Karate
Rumahnya Digrebek, Pria Ini Kedapatan Simpan Diduga Sabu Seberat 25,5 Gram
Bupati Dodi Reza Wajibkan Pertamina Rekrut Tenaga Kerja Lokal di Muba
Lagi, RSUD Sekayu Gelar Operasi Jantung Terbuka dan Tuntaskan Pasien ke-10
Diprediksi Awal Maret Harga Karet Di Muba Naik Lebih Tinggi
Dewan Minta Segera Selesaikan Permasalahan Tambang Pasir Hingga Jaringan MEP
Pemkab Muba Tegas Tertibkan Kios Pasar

Komentar Anda ?
Advertisment
2017 Mubaonline PT PERUSAHAAN MEDIA ONLINE (PERMIO)